finally.. reflash!!!

Setelah hampir sebulan lalu penasaran ngutak ngatik n900 saya untuk sebuah kata "nitdroid" alias merubah nokia internet tablet menjadi android akhirnya tiba saatnya saya harus mereflash n900 sayah.. Gmn cerita?? :D

Jadi setelah browsing browsing mencari artikel cara cara yang pas buat menjadikan n900 saya yang defaultnya berOSkan maemo jadi bisa berduet maut ma android si robot hijau yang belakangan ini terkenal hehe.

Percobaan pertama di lakukan di malang waktu liburan kemaren, alhamdulillah setelah di hadang koneksi internet yang lelet surelet akhirnya bisa juga donlot source nitdroidnya tapi setelah itu cobaan berikutnya adalah masalah waktun karena meskipun bener bener penasaran dan ingin segera di execute tapi bocah kecil meminta perhatiann jadilah nyuri nyuri lari ke laptop begitu bos kecil bisa dititipkan.

Yattaaa.. Akhirnya sukses installasi sebelum duhur tapi ternyata cobaan kembali menghadang karena listrik tiba2 padam dan batere lowbat huhuhu. Dengan sisa nyawa mencoba menjalankan androidnya yang kembali dihadang masalah hehe kali ini ke OONan sayah karena bulak balik mikirin wifi buat aktifin account gmail haaaa!

Believe it or not .. It's almost midnight when I realized hey.. I don't need to sign up the mail 1st, hahaha dan itu nyadarnya setelah sempet heboh dulu belajar gmn nyetting laptop biar bisa jadi wifi hotspot hahaha dudul!!

Abis ngeh baru deh akhirnya nyobain androidnya, (^__^) android 2.2 katanya sie froyon tapi kok yah wifi yang kedetek sama maemo g kedetek sama androidnya?? Belum lagi ternyata meski 3 di recognize sebagi networknya sinyal 3gprsnya engga .. Bleeeh :p.

Bakat ku nekad dan napsu eh malah langsung uninstall androidnya hahaha kali ini gara2 setelah meread ulang artikel lain yang lebih terbaru .. (^__^) kembali dudul :p.

Besokkan paginya nyoba buat nginstall ulang nitdroidnyan namun apalah daya ternyata proses uninstallnya kacaw alhasil dual boot yang awalnya berjalan kali ini engga ahiks ahiks.. Muncullah target baru saya.. Mereflash n900 demi nyobain nitdroid lagi :D.

Tapi sayangnya misi kali ini baru bisa terlaksana di jakarta berhubung saya mikirnya membutuhkan koneksi internet yg stabil (pengalaman pernah mengupdate maemo).

Begitu nyampe jakarta, besokkannya langsung ikut ngewarnet di rumah ummi qq yang koneksi internetnya stabil dan cepet. Dalam pikiran saya, cukup menginstall ulang maemo maka tercapailah target saya, tapi ternyatah SALAH!! Hahaha.. Kagak bisa bro, maemonya emang terinstall ulang. Aplikasi2nya hilang tapi structure file ga berubah walhasil meski maksa install nitdroidpun g bakalan sukses.

OK, next mission is reflash.. Find the step tapi gagal maning gagal maning.. But, today finally it pay! Bela2in abis boboin rafiq kembali mengutik n900 dengan semangat 45 karena kekacauan yang saya buat pada n900 musti segera di bereskan :D.

Sebenernya malu buat mengakui tapi hehe ada one tiny litle mistake that I did before .. Salah mengetikkan 0 dengan O hahaha.. And finally my rover is back to its original default. Now is time for me to try the nitdroid again.. Wish me luck ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar