Ramadhan 1432 : day 3

Subhanallah g kerasa udah ramadhan lagi.. Dan hari ini hari ke 3 hehe but still saya belum ikutan shaum.

Klo di pikir2 lagi, ini kali pertama asli ramadhan-an berdua suami (plus anak), soalnya baru tahun ini kita melewati ramadhan di rumah sendiri hehe meski baru ngontrak, tapi alhamdulillah :).

Tahun pertama nikah, kondisinya saya sedang hamil 9 bulan, jadinya g ikutan shaum. Dan bahkan kadang g ikutan sahur hehe jadinya mas sahur bareng mamah, dulu masih tinggal di rumah mamah. Menjelang pertengahan ramadhan saya Lahiran, dan dipastikan lengkap sebulan penuh g shaum.

tahun kedua nikah, lagi dalam kondisi hamil, kali ini usia kandungan 7 menuju 8 bulan. Tapi alhamdulillah sempet menjalankan shaum setengah bulan, tepatnya setelah kepergian mas royyan.. Saya berazzam harus puasa! Dan alhamdulillah bisa. Tapi waktu itu masih nebeng tinggal di rumah ummi yang waktu itu lagi ada di singapur. Di sana kita bareng nenek dan ayah (Sebenernya udah punya kontrakan juga cuma waktu itu saya enggan tinggal di sana). Jadi waktu sahur dan buka ga cuma berdua, dan kebanyakan mas buka di kantor mengingat traffic jam jakarta.

Dan sekarang tahun ke tiga, udah di rumah kontrakan sendiri. 3 hari pertama ini saya belum ikutan shaum, hari pertama sahur sempet bingung menu secara bahan2 juga g siap hehe. Alhasil sahur pertama menunya telor dan sayur bening.

Masak..
Bukan rahasia lagi klo saya termasuk golongan istri yang ga bisa dan jarang masak hehe. Klo soal masak memasak mas jagonya, selalu bisa bikin makanan buat istri ma anaknya, dan itu bukan by resep tapi tgantung apa yang ada tapi pastinya enak, jadinya saya makin keenakan deh jarang masaknya :D.

2 tahun hamil berturut seolah jadi alasan buat saya ga belajar masak, tapi alhamdulillah lama2 yang asalnya dodol banget buat masak dikit dikit jadi bisa, dan sepertinya ramadhan kali ini jadi tantangan buat saya masak buat suami..

Dan Alhamdulillah pas buka hari pertama dapet kesempatan masak sayur seadanya dengan judul ngabisin isi kulkas.. Hehe untungnya mas suka. Dengan menu tajil es buah (kiriman ayah), makan besar sayur + krupuk dan minuman dingin leci dapet deh kecupan thanks dari mas xixixi. Cuma berhubung waktu masak sayur saya bikin pedes besokannya mas sakit perut hiks.

Hari kedua, nyobain masak opor terung tempe tahu. Sempet kecewa karena mas bilang bakal lembur, eh tapi pas adzan magrib ada suara mas di pintu hihiy.. What a nice surprise, secara udah hampir bete tea :D.

Sahur ketiga tadi sempet gagal nyiapin sahur mas, gara2 kelupaan cek nasi hiks. Jadinya nasi di ganti mie, tapi ttp pake masakan waktu buka kemaren.

Dan hari ini menunya hampir sama kyk kemaren xixi cuma bedanya kali ini dibikin orek terung tempe tahu cabe merah ijo dan plus kacang panjang *heuheu panjang judulnya :p*, meski di bikin last minute alhamdulillah selse juga. Bad news, hari ini rafiq agak anget jadinya pengennya nen terus.. Moga2 cepet sehat ya sayang.. Amiin.

Hmmm udah adzan magrib nie, saya masih duduk sambil nen in rafiq.. Belum ambil minum hehe lagian saya belum shaum jg sie. Moga2 mas suka masakan kali ini .. Amiiin.

Met buka semuanyaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar