My Mobile gadget history

heuheu ngagaya judulnyah.. *eh bener teu yah? #gaYakin*  weslah .. sing penting  tiba-tiba terilhami untuk membuat postingan tentang pacar2 tangan sayah (hape) dari sejak awal mpe sekarang .. bukan ngereviewa gadgetnya tapi story behind it :).  tanpa ba bi bu.. lets start

1. Siemen M50

My first Hape, dibeliin oleh ayah tercintah. Kalau g salah waktu itu udah kuliah antara semester 1 atau 2 an. berarti sekitar tahun 2002 an.. paling inget pake hape itu yah waktu kuliah D3.. hape lucu warna putih dengan bentuk kayak sabun hehe

hal paling mengesankan soal hape pertama ini, adalah

nungguin dapetinnya lama bueneer.. :D. maklum saya anak paling buncit, jadi ngantrinya mayan lama belum lagi kakak pertama saya sempet keilangan hape jadinya no antri mundur. Oh iya, untuk awalnya Hp kami bertiga memang dibelikan ayah, tapi tentunya g dalam waktu yang bersamaan. Tapi klo g salah lagi sie, hape sayah juga merupakan hadiah orang buat ayah *klo g salah*.

hape ini juga mayan lumayan jadi saksi bisu antara saya dengan seseorang #halah. Dari sejak punya hape ini saya punya kebiasaaan mensilent hp di saat malas untuk di hubungi seseorang heuheu. kenapa g di matiin? ada deeeeh ;).

Salah satu cerita lucu dengan hape ini adalah ketika kakak kelas yang sama2 asistensi juga hape yang sama, asli sama persis (hape ini ada 2 model lampu, yang 1 biru kyk yg saya dan yg satu orange). jadi ceritanya waktu di lab, saya iseng ganti no SIM hape kakak kelas saya itu dengan punya saya. dan dia sama sekali g ngeh, padahal jelas2 hape saya udah bocel2 dan yg dia masih baru .. klo saya g jujur hehe udah ganti hape deh :D.

2. Sony ericsson z200

Sekitar tahun 2004 an setelah lulus D3 hape siemen saya mulai lemot. loading lama dan sering hang. Berbekal uang lebaran dan uang hasil hadiah mahasiswa teladan yang di dapat dari kampus akhirnya saya membeli hape kedua saya sendiri. Sedang siputih yang sebenernya masih bisa dipake transmigrasi ke padang diberikan pada salah satu saudara di sana :D.

Ini hape pilihan saya sendiri yang sering di cemooh oleh ayah saya "hape apaan ituh?? " :p. Bentuknya agak besar, flip pulak. g ada radionya, berwarna sie tapi yah standar :D. tapi yang pasti saya suka banget sama hape ini selain sesuai dengan uang :D.. juga saat membeli kita dapet bonus casing luar tambahan jadi selain jadi hape yang patriotisme (merah putih), casingnya depannya bisa diganti jadi putih, saya lupa apa bisa diganti biru juga hmmm.

Suka banget pake hape ini, lumayan berjaya sampai keponakan pertama saya hobi melempar barang dan menjilati hape .. berhubung saya cinta ponakan jadinya hape ini sering saya kasih pinjem meski sadar konsekuensinya yang pada akhirnya menyebabkan hape ini bisa menerima telpon tapi g bisa menelpon :p.

hmm klo g salah sekitar tahun 2007 hape ini pensiun dan digantikan dengan penerusnya yang lebih canggih :D.

3. Samsung fren slimo

hape ke dua yang saya beli sendiri, dibeli dari hasil jerih payah mengajar hehe lebay sangat.. sebenernya waktu beli hape ini bareng sama temen jadinya mayan lebih murah. ini hape cdma pertama yang saya beli, saat saya masih bersama z200. Dulu beli dalam rangka menghemat pulsa :)... hehe sesuatu lah..

hapenya lucu, slim sampai sekarang pun masih ada dan dalam kondisi prima. Hanya saja sayangnya hape ini sistemnya suntik memang di khususkan untuk hapenya fren jadi g bisa ganti gantinomor sedangkan saya sudah males pulak pake no fren tadi terkatung-katung deh.

Sempet nyari buat bisa nge unlock hape ini tapi alhamdulillah sampai sekarang belum nemu .. klo ada yang tau boleh tuh .. :).

4. Nokia 5700

Hape ketiga yang saya beli dengan hasil jerih payah sendiri tapi bukan milih sendiri :D.

Jadi khusus untuk hape ini saya g ikutan milih, sekitar pertengahan menuju akhir tahun 2007 . ceritanya suatu hari saya bolos kerja ceritanya sakit emang seharian di rumah sie, kakak saya yang ada keperluan pergi ke BEC. waktu itu emang udah beberapa kali ada keinginan beli hape, cuma masih bingung. alhasil begitu tau kakak saya di BEC nitip beliin hape deh dengan budget sekian.

Lewat telpon kakak saya konsul soal seperti hape apa yang saya pengenin, utamanya adalah bisa di pakai moto, dengerin musik dan kapasitas memori cukup gede itu aja dan treng treng treng.. begitu pulang dari BEC ummi qq bawain hape ini.. hape warna merah putih hihihi kembali cinta tanah air nie :D

Super suka hape ini, keypadnya yang bisa di puter2 bisa memungkin kan untuk foto dari arah mana saja, mau iseng motoin orang lain juga bisa karena posisi kameranya yang di samping. Kapasitas memori juga mayan buat nyimpen lagu-lagu favorit. belum lagi memang hape ini express musik jadi suaranya pun oke.

meski ga milih sendiri tapi suka banget hape ini.  hape canggih pertama saya di mana saya bisa install aplikasi pidgin dan berceting ria .. Hp yang jadi saksi sejarah saya dengan suami saya sekarang mulai dari proses pedekatenya mas sampe akhirnya menikah .. yang asli sms di hape ini terkumpul sampai seribu dan isinya dari mas semua hehe.

Hape ini juga yang menjadi penolong saya saat pertama kali saya tau mas royyan di vonis downsyndrome, saya inget waktu itu begitu mas bilang klo royyan down syndrom, sempet di tanya tau ga? saya sok sok an jawab tau,tapi waktu mas ninggalin saya saya langsung ambil hape dan browsing..dalam hati perasaan pernah baca tapi apa yah? kok nampak serius pisan?? begitu selse browsing.. mewek sendirian deh di kamar. Hape ini juga yang menemani saya saat sendirian jagain mas royyan di rumah sakit, jadi inget katronya saya waktu ngeh untuk pertama kalinya.. ternyata saya bisa liat video youtube di hape! .. ketawa2 sendirian yes!.. maklum  waktu itu mas royyan kembali masuk RS dan tipi di kamarnya super jelek. mati gaya sendirian deh malam2 :).

Berkat hape ini yang jarang lepas dari tangan saya ada banyak foto dan video mas royyan yang bisa saya dokumentasikan.. cuma sayang kira-kira awal tahun ini hape ini hilang dengan segala kenangan di dalamnya :'(. Baru inget klo sms2nya mas belum di back up padahal udah niat pengen nunjukin kegombalan bapake dulu ke anak cucu. suara2 dan celoteh2nya mas royyan juga belum di save :'(. dan yang utama proses imdnya dede rafiq pun masih ada di situ *semoga yang nemuin langsung mendelete semua isinya :(*

kurang lebih kebersamaan selama 4 tahun, sampai waktu hilangnya kondisi hape masih lumayan bagus, kec kondisi batere yang gampang ngedrop dan tutup batere g bisa di pasang. sampai sekarang yang tertinggal ya tutup baterenya itu :(.

5. Nokia cdma 1265



Hape ke 5 saya, hape cdma ke dua saya dan hape pertama yang dibeliin mas :). Waktu itu kondisinya setelah lamaran, intensitas nelpon lumayan sering dan lama.. berhubung sebelumnya kita masih belum benar2 saling kenal pisan dan jarang ketemu jadinya sering nelpon ceritanya kan belajar komunikasi *padahal sering ributnya :p*. dan kembali dengan pertimbangan pulsa dibelikanlah saya hape ini sama mas hehe biar irit kan buat biaya nikahan tea #halah.

lebih sering dipake buat nelpon aja *ya iyalah emang buat apa lagih??*. dan sekarang? keberadaannya saya agak2 lupa, soalnya setelah menikah jarang di pake lagi dan klo g salah sie dikasihin ke kang uci (orang kantor mas) *meuni g berkesan gituh yah padahal hape pertama yang di beliin pacar :p*

6. Nokia n900

Hape saya saat ini, dan saya nobatkan sebagai hape tercanggih sampai detik ini *untuk sayah* :).

Tepatnya beberapa hari sebelum lebaran tahun lalu (2010), saya mulai berkenalan dengan n900 alias rover ini. Ceritanya ayah dapet THR dari salah satu koleganya, pilihannya dulu adalah iphone 3,4GS dan n900. saya yang waktu itu kebagian buat survey nyaranin n900 aja berhubung masih ada keypadnya sedang iphone kan asli touch screen takutnya ayah g bisa make.

Dan ternyata rejeki ayah adalah di kasih n900, dan berhubung ayah berlebaran di padang dan rovernya belum sempet keulik di titipkanlah n900 ini di tangan sayah pesen ayah adalah "pelajari ya pi.. ntar ajarin ayah".. sippo, sekalian isi waktu secara waktu itu saya baru kehilangan mas Royyan dan sedang menunggu lahirannya Rafiq dari pada sering bengong mungkin mending di suruh ngulik hape.

Nah, begitu ayah balik ke bandung saya mulai mengajarkan ayah bagaimana n900 dipake, cuma sayang untuk ayah dan untung saya si n900 ini g bisa di bikin pake bahasa indonesia alias paling banter cuma pake bahasa inggris :D. alhamdulillah mungkin memang rejekinya saya beberapa bulan di titipkan di saya akhirnya hape ini di lepas ayah dengan harga murah setengah dari harga pasaran waktu itu :D. dan sampai sekarang bener2 suka sama hape ini :).

Sistem operasinya maemo emang g tenar temennya yang lain si robot ijo android atau symbian.. tapi yang bikin enak n900 adalah kita seperti kayak bawa laptop kecil. kapasitas internal storagenya aja 32MB dan masih bisa di tambah. Kadang suka ada yang nanya ol di hape apa laptop? *mau ngasih link website tea.. * hehe pake rover g ngaruh kok mau ol di hape apa laptop masih bisa beraktipitas dan buka website utuh seutuh2nya.. mau donlot filem 700mb pun jadi, mau nonton oke. mau di jadiin tipi out juga monggo *halah promosine .. :p* .. yang pasti yang mau beli n900 g akan rugi deh .. #loh.

Alhamdulillah sejauh ini masih cinta sama n900 dan semoga masih bertahan lama meski tetap berharap si robot ijo ikutan mampir menjadi salah satu koleksi saya pribadi :) ..

woo sepertinya panjang yah ceritanya .. hmm jadi pengen ngelempar teman2 saya untuk membahas hal sama .. coba-coba neng opiet, nyonyah anug sama bunda nadim *ih linknya apah dikau lupah sayah :(* di kasih PR sama akuh :).

oh iya ummi qq, bun2, mba gita sama ummi hanuun juga boleh nie klo sempet :)

buat teman twiterkuh tante yantii hayoo di bikin juga biar aku bisa berkunjung keblog muh.. sama @ndutyke teman baru twiter yang sepertinya rajin ngeblog jugah .. hohoho @mita_keren yg pundung karena g di suruh cekidot . hayo yah awas klo g dibikin :D

yang ngerjain woro2 di sinih yah :)

*foto di ambil dari berbagai sumber melalui google :)..

7 komentar:

  1. hehe..Aku baru tahu malah Mpi ada blog ini :)
    Pas baca malah kena timpuk ya wkwkwk..seru juga
    kalau sempat mau juga deh ;)

    BalasHapus
  2. hihihi ini spesial buat curhatannya bue :D
    ah iya mpi lupa ngasih ttau mba gita juga :D.. ayo mba kerjain ;)

    BalasHapus
  3. Mpi..nyerah ah..sampai semalem ini browsing Nokia-nokia yang pernah aku pakai ga ketemu :D :D :D *dulu pecinta nokia*

    BalasHapus
  4. hihihi ayo dong masa g keluar gambarnya di mbah gugel mba?? tanpa foto aja bikinnya :D

    BalasHapus
  5. Kok ga woro2 Mba kalo aku dapet PR, baru baca nie...tapi kayaknya nyerah duluan, soalnya udah lupa juga...hehe...maafkeun ya...thanks somehow:)

    BalasHapus
  6. hohoho lupa aku woro woronya mi, sorry juga yah..
    hihi lupa saking banyaknya yah? :D

    BalasHapus