Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 11 Mei 2012

old story : the beginning

Silvia Rahayu
Lagi kangen sama bapake yg lg rajin ngelembur selama beberapa minggu ini.. selalu pulang malem.. dan malam inipun begitu :(.

Jadi pengen ngecapruk soal masa lalu.. hehe klo diitung itung kita nikah udah mau 4 tahuun insyaAllah tahun ini teh. dan insyaAllah akan resmi mempunyai 3 anak... hmm sesuatu yah.. Sampai sempet ada yg ngetawain jg sih heuheu.

Tp alhamdulillah rejeki orang mah kan beda2 yah ternyata Allah ngasih saya rejeki gampang hamil, anak juga rejeki mengingat saya jg punya temen untuk bisa punya anak aja musti ribet caranya, jadi alhamdulillah yah. jd klo di itung2 selama nikah mau 4 tahun saya cuma mengalami masa haid kurang lebih 5-6 kali karena sisanya yah dalam kondisi hamil dan masih full menyusui.

Terkadang masih suka g percaya klo saya teh menikah dengan bapake .. teteup asa mimpi karena awalnya nampak imposible tapi yah begitulah yg namanya jodoh yah Allah yang ngatur . saya hanya yakin klo Allah berkehendak cara apa pun pasti akan sampai meski g dimengerti atau dipandang aneh sm kita manusia.

Masih inget da pertama kali ketemu bapake, siang siang bangun tidur di telpon disuruh ke kantornya kang obet katanya ada lowongan kerjaan. Abis itu ada juga yg kasih tau ada lowongan kerjaan juga di "saudara" bekas sy kerja dulu.

Berhubung mamah keberatan klo saya ngambil yg berhubungan ma tempat kerja dulu jadinya milih ke pahlawan buat interview d tempat kerjanya kang obet.

Nyampe sana sempet kesasar dulu, tp ternyata si yang mau wawancara katanya bernama bapak toni masih di luar. Jd saya pun di suruh nunggu. Dalam pikiran saya bapak toni itu udah rada berumur tinggi kebapakan (heuheu inget bos di tempat kp dulh sih yg kebeneran kantornya deket2 situ juga :D). tapi jd tau klo pak toni itu belum nikah karena ada seseorang yg lagi makan di pojok dan dibilang itu calon istrinya pak toni.. Hooo udah ada calonnya ternyata.

Ga berapa lama datanglah sesosok orang berhelm masuk ruangan, helmnya masih dipake warna silver helm.cowo tea yg ada tutupnya, masih inget bapake waktu itu pake baju kemeja belang2 hitem yang sekarang udah dialih tangankan. Waaaah masih muda ternyatah.. Kereeeen. Anak itb pulaa waah canggih.. Apah pangkatnya direktur?? waah mantaab.

Heuheu biasalah yah 1st impression sebagai fresh graduate ngeliat oeang masih muda tp dah jd direktur sementara dlm.pikiran saya direktur itu biasanya udah rada tua :D.

Ngobrol ngobrol soal kerjaan soal gaji akhirnya saya di terima lgsg kerja ntar seninnya. Belakangan sempet ngobrol soal gaji disayangkan sm kakak kelas saya dan dibilangin klo disana gaji udah segitu susah naiknya .. Yaah nyesel deh minta dikit :p.

Baru seminggu kerja udah masuk peringkat 5 besar karyawan paling telat masuk kantor hahaha mana si bos pake nanya "loh emang ada yang namanya silvia rahayu" doooh.. Dikau yang wawancara akyu gitu loooh :p.. heuheu tp dimaklum juga sih secara saya lebih dikenal dengan nama mpi hehe btw di kantor udah ada beberapa yang kenal baik saya jadi ikutan pada manggil mpi.

Minggu kedua kerja di sana saya dapet panggilan di salah satu kantor konsultan jg, dengan perkiraan gaji lebih tinggi dan belum lagi ada fasilitas asuransi kesehatannya yg cukup penting mengingat saya orang yg gampang sakit.

Rada rikuh juga lah baru masuk tp udah ijin2, mana ijinnya jg buat ikutan interview di tempat lain pulak. Tp akhirnya ijin juga dengan alasan ada keperluan keluarga padahal ngacir ke kantor sebelah (sama sama di pahlawan) buat wawancara.

Disana ternyata wawancara lancar bahkan ada kemungkinan bisa dapetin gaji lebih gede tapi musti ngumpulin tugas dulu.. Alamak jaaaan ini yg jadi batu penghalang heuheu maleus dijee. Yo wes lah berhubung ngerasa g enak juga klo ntarnya mengundurkan diri scr baru kerja plus males jg ngerjain tasknya jadinya decided buat stay aja disitu.

Selanjutnya ya biasa aja g ada perasaan lain cuma sebatas kagum mengingat si pak toni ini jago coding jg belum.lagi udah punya calon istri gitu loh.

Bulan juli klo g salah adalah bulan yg dijadwalkan si bos buat menikah tapi takdir berkata lain suatu pagi ibunya pak bos ujug2 ada di kantor, kaget juga pas masuk loh kok ada ibu2 cantik di kantor.. Hoo ternyata ibunya pak bos. Seharian saya di luar kantor karena di tugasin ke salah satu dinas. Sore baru balik ke kantor. Pas balik ke kantor ibu pak bos ada di luar, menyapalah kami (saya dan tita) sambil sun tangan sopan santunlah sama yg tua , ujug ujug hati saya pas sun tangan ibunya pak bos berkata "aaah alangkah senengnya punya ibu mertua kayak ibu ini yah" . Iseng yab hatinya tp abis itu cuma nyengir aja kok aneh hehe.dan  g berapa lama kemudian muncul pengumuman pak bos g jadi nikah.

Bertanya tanya tp g terlalu ngulik juga secara yah sudahlah secara g ngerti jg kenapa.

Daaan beberapa bulan kemudian muncullah gelagat yg aneh dari pak bos. Malem malem ujug2 nelpon ke rumah dan nanya " udah minum.belum?" haaaaa uaneh tenaaan. Abis gitu sempet miskol yang saya sengaja g angkat telponnya abis aneh sih kok tiba tiba?

Sempet juga ngajakin nonton heuheu mulai muncul dong GR nya saya .. Ini ngapain pan bos? jgn2 suka ma saya nih ckckck. Akhirnya sempet jg nonton sama pak bos eit tp g berdua melainkan bertiga sama temen cewe saya nonton die hard 4 klo g salah.

Abis itu pernah waktu saya sakit si pak bos datang menjenguk .. Mamah komennya "iih baik banget bosnya karyawan sakit mpe ngejenguk.gitu bawa bawaan pulak" wkath itu dibawain 2 pak susu sama lengkeng. Kakak saya paling tua komentar "wah ini mah paling ada apa apanya".
dan ponakan saya qq yang biasanya mau digendong sama cowo kali ini g mau bahkan nangis hihihi ya yaelah mana si pak bos pake minyak wangi buanyak banget heuheu.

Karena ngerasa ga enak dengan kondisi di deketin pak bos sementara mantannya pak bos masih 1 kantor jg akhirnya saya minta mau mundur dari kantor alias keluar aja. Tapi di tahan dan pak bos janji g akan ngedeketin lagi.

Dan sehabis itu gosipnya pak.bos deket sama seseorang.. Satu sisi yah biasa aja satu sisi yah g mau muna juga rasa suka sih ada mana pak bos cakep keren juga gitu loh. Tp yah sudahlah lagian saya juga sedang memulai proses taaruf dengan seseorang waktu itu, kenalannya kaka ipar. Belum lagi saya jg sempet di "temu paksa" kan dengan sesorang yg dipilih ayah saya. Dan yang terakhir asli saya tolak gara2 ga sopan ketemu baru sekali udah berani berani bilang kangen pas g diladenin eh ngata2in ckckck.

Sedang yang kenalan dari kakak ipar akhirnya mengundurkan diri juga karena dr pihak ayah sy masih sj belum memberikan lampu hijau, meski kami udah sempet berkenalan. tepatnya sehari setelah pernikahan kakak saya dia bilang "lets be friend" .. hoo okelah klo begitu.

Ah iya pada hari pernikahan kakak kedua saya coba tebak siap yang tiba tiba datang di acara akadnya ? Yup .. Pak bos hehe dia datang berbatik rapih, abis itu.sksd ngobrol sama ayah dan bilang sebagai teman saya dan malah sempat menawarkan diri untuk jadi supir mengantarkan salah satu tante saya haaaaa shock beraaat hahaha.. Nekad dan niat pisan pak bos inih.

malamnya si pak bos sms menanyakan peluang lagi dan lagi lagi saya bilang no, bagaimanapun ibaratnya saya masih terikat kontrak buat taaruf ma yg lain. but hey ternyata ada rahasia di balik rahasia besokkannya setelah si teman kakak ipar ngajak buat temenan aja si pak bos kembali bertanya "bolehkah?" .. dan akhirnya saya bilang "silahkan langsung sama ayah dan kakak2 saya aja.. pokoknya klo semua bilang oke termasuk ponakan saya .. then i'll agree :)".

daaan proses perjuangan bapake kembali dimulailah :D

Silvia Rahayu / Tukang Nulisnya

Blogger kambuhan yang menulis di saat kepengen dan ada waktu, masih labil sama konten tapi ttp bertahan sebagai blogger meski tak pernah blogwalking :p.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib