Poligami

Tergelitik pengen komentarin statusnya salah satu motivator indonesia yg isinya

"1 wanita untuk 1 laki laki, begitupun sebaliknya"

Lalu membaca komen komen yang ada rata2 banyak yg menyetujui, ga sedikit juga yg mempertanyakan dan menyambungkannya dgn poligami.

Ini kali kesekian melihat status sang motivator yang menelorkan komentar2 beragam yang akhirnya membawa bawa agama.

Agak sayang melihatnya, kenapa? Karena spt yg kita tau skrg smkin banyak orang yg melakukan pengkultusan .. Mulai dari perorangan hingga kelompok, tarolah sang motivator barusan, salah satu komentar yg muncul dr status di atas adalah "yaaay jd g ada poligami dong", weeeiss saenake dewe berkesimpulan ..emang siapa  beliau bisa meniadakan hal yg suda ditetapkan yg maha kuasa?. Jelas jelas dalam ayat al-quran di jelaskan pembolehan bagi laki laki untuk menambah istri, dibatasi hingga 4. Lalu itupun dengan syarat. Poligami itu ada tp g semua orang bisa melakukan, tp dengan berpendapat bahwa poligami dihapuskan/g boleh/ di larang/ g sukai dan dianggap tidak memikirkan wanita sungguh salah sekali.

Saya berpendapat bukan sebagai ahli cuma dari kaca mata orang awam. Ibarat kata kerja kantoran kata pak bos aturannya begini loh ada ABCD.. Lalu dengan seenaknya kita langgar itu peraturan lalu kita setujui untuk dihapuskan dan bilang itu peraturan salah.. Kira kira apa yg pak bos bakal lakukan ? Wes sakarepmu lah tp keluar dari perusahaan saya.. Iya to? Nah ini jelas2 ada di quran bahwa poligami itu di bolehkan, dianggap menyakiti wanita.. Coba di liat lagi disisi lain poligami menolong wanita, seandainya kita di posisi istri pertama pasti merasa sakit hati, tp disisi istri madu nya kan merasa tertolong karena akhirnya ada yg mau jd pelindungnya (suami).

Yg menjadi masalah adalah para pelaku poligaminya yg ngaco, jelas jelas syarat mutlak musti adil. Klo sampai ada istri yg marah berarti suaminya g adil. Adil g cuma materi tp juga soal masalah hati.. Itu penting. Krn klo maksa poligami lalu istri2 merasa suami g adil bisa disidang tuh sm yg bikin syarat.

Untuk melakukan atau tidak melakukan poligami adalah pilihan, tp pada hakekatnya poligami itu ada, dibolehkan dan sifatnya g bisa diganggu gugat. Kasarnya klo dibilang poligami itu cuma bikin wanita sengsara atau g adil masa 1 cowo untuk 4 cewe itu salah besar!!. Yg bikin wanita sengsara .. Yg ga adil sama istri2 ya para pelaku poligaminya. Karena toh ada juga mereka yg berpoligami ternyata mereka semua hidup rukun, hepi damai sejahtera.

Herannya lagi sudah jelas poligami itu lebih baik drpd selingkuh2 ga jelas apalagi klo sampe zinah, pilih yg halal dan dibolehkan atau pilih suaminya melakukan hal yg haram?klo kata ust aam amirudin "bu.. Klo sakit hati karena suami nikah lagi lalu dia g adil ibu jgn khwatir, klo ibu sabar ibu dapat pahala ntar di akhirat tinggal ngetawain suami deh yg jalannya bengkok sebelah dan bilang makanya klo poligami yg adiil" hehe.

Saya meyakini bahwa poligami itu adalah salah satu solusi yg dberikan Allah untuk kita umatnya .. Dimana ada byk wanita yg membutuhkan lelaki baik baik, tapi untuk dipoligami sampai skrg saya belum siap, dan sejauh inipun suami masih belum siap karena 1syarat utama musti adil itu sulit dilakukan. Mungkin materi gampang, tp masalah hati?

Tapi jikalau Allah menakdirkan lain saya berdoa semoga pd saat itu suami saya bisa adil dan saya bisa berlapang dada dan siap untuk menerimanya.. Amiin .. Tp teteup sih doanya mah bapake jgn poligami :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar