Happy belated blogger day #latePost

hihihi Hari blog nasionalnya 2 hari laluu, baru posting sekarang kamana wae atuuh?. ora popo lah yah sah sah aja .. bukan keitung dosa ini klo telat posting pan? :D.

Jadii, suatu hari (2 hari) yang lalu liat status postingannya teh Rena Puspa di FB, jadi bikin keingetan sejarah saya berbloging ria yang klo di itung itung udah hampir atau lebih bahkan dari 10 tahun! serius ini mah ga becanda, pertanyaannya 10 tahun di dunia perbloggingan kok g jadi apa-apa?? hehe yah inilah mungkin yang di sebut Mas Didi salah gahul  :D.

Pertama kali kenalan sama dunia blog itu waktu saya masih duduk di bangku kuliah, berhubung dulu statusnya selain dari mahasiswi adalah penjaga hati warnet, maka otomatis kerjaannya tiap hari browsing, ceting, mirc, donloading, dlsb. Lalu ketemulah makhluk yang bernama blog tadi itu, klo g salah dulu potingan blog pertama yang saya baca adalah catatan seorang mahasiswi yang kuliahnya di Jepang, dia bahas soal solat di jepang (whuih masih inget tenanan nih :D).

Setelah itu mulailah nyoba bikin blog juga, nyobain bikin di beberapa host yang berbeda, isinya? yang cerita/curhatan sehari hari lah, yang biasanya nulis di diary kemudian ganti ke blog. Lalu pada akhirnya tahun 2006 memutuskan buat jadikan blog sebagai bahan bikin skripsi. Dulu judulnya klo ga salah "pembuatan e-learning menggunakan blog wordpress", ih asa teu catchy pisan sepertinya salah judul, tapi intinya sih saya bikin web e-learning menggunakan salah satu CMS yang biasa di pake buat ngeblog yaitu Wordpress. Asli karena saya cinta sama blog :D.

saking doyannya ngeblog, jaman dulu suka bikinin blog buat undangan digital pernikahannya kakak2 dan juga nikahan saya, juga undangan pernikahan online beberapa teman. bikin blognya juga di beberapa tempat (saking labilnya), di friendster pernah, di blogdrive (yang sepertinya sudah digusur karena beberapa tahun sudah g diisi), di blogspot (yang di hapus saat saya galau), Multiply (yang mendadak hilang karena diakuisisi tea dan saya dulu kurang perhatian sama database blog saya), dan beberapa tempat lainnya yang saya lupa hingga akhirnya tinggal ini blog saya yang masih bisa ke trace keberadaannya

  1. http://royyannurrahman.blogspot.com (blognya mas Royyan, yang saya bikin sejak mas Royyan dalam kandungan umur 5 bulan)

  2. http://rafiqnurrasyid.wordpress.com (blognya mas Rafiq, sejak Rafiq lahir, lalu kmudian pindah kapling)

  3. http://bueroyyan.wordpress.com (ini khusus curcolannya bue (saya), dan kemudian pindah ke rumah ini )

  4. http://keluargawidodo.wordpress.com (dibikin waktu mas Raihan lahir, karena kebayang musti pilah pilah postingan klo nyeritain anak, lah piye klo anaknya 3?? akhirnya di sini khusus buat cerita anak2)

  5. http://bueroyyan.tumblr.com (dibikin buat nyimpen sejarah permasakannya bue, tapi g bertahan lama)


Sekian banyakanya dan selama saya berblogging ria alhamdullillah mengenalkan saya beberapa teman yang hingga kini masih kontak hihihi cuma beberapa doang sih yang emang kenal di dunia mayanya lainnya rata rata ya orang orang yang memang sudah saya kenal alias temen sendiri :D.

Dunia blog itu dunia lain yang mewarnai hidup saya, seolah ada kewajiban tersendiri saat anak melakukan istimewa untuk segera melaporkannya ke blognya, hehe penting itu karena saya pelupa dan saya pengen cerita cerita itu bisa di baca lagi  di kemudian hari terutama sama anak2, meski ada yang pernah berkomentar seneng liat tulisan saya di blog sepertinya bahagia terus sama anak-anak, g pernah marah-marah hahaha lah iya, yang di capture cukup happy moment saja biar ntar anak anak pas baca ya yang happy  happy ajah hjihi.. klo mau liat postingan yang galaunya liat yg blog pribadih, bisa keliatan deh aslinya gimana :D.

The most inspiring blog buat saya hingga saat ini adalah blognya bunda zidan dan syifa salah satu mom blogger yang sekarang telah tiada, asli seneng banget bacain blog itu sampai sampai saya donlot via teleportpro  semua postingannya biar bisa di baca online, waktu itu saya masih kuliah. dan waktu tau bunda meninggal asli sampai ga percaya seolah saudara saya sendiri yang meninggal saking berasa kenalnya sama bunda karena rajin mantengan blognya, cerita cerita bunda soal anak2nya zidan dan syifa bikin saya ngerasa deket sama bunda. Blog bunda zidan Syifa juga yang dulu bikin saya inisiatif bikin template sendiri buat blog saya dan dengan rajinnya ngulik blogspot.

Selain itu tentu saja webnya keluarga nugraha, the incredible mom mba astri dari anaknya baru satu mpe sekarang anaknya 4. bacanya dari saya belum punya anak mpe sekarang anak saya juga 4. aaah asa teu kebayang mun bisa jiga mba astri itu yaah heuheu, udah anak 4, g pake art, bisa berkebun, bisa buka studio design, bisa masak, dlsb perfecto abish. heuheu pengen juga bisa begitu.. yah someday lah yang someday minimal sekarang udah mulai bisa melakukan hobi sendiri lagi sudah alhamdulillah, litle steps at a time gpplah *eh loh kok jadi curcol :))*

Terlepas dari 2 blogger favorit saya tadi (sebenere banyak cuma demi mempersingkat waktu 2 ajah), hingga saat ini saya masih menganggap blog hanya sekadar sebagai diary online saya, belum sampai ke titik oh aku ngeblog musti menginspirasi orang, menghasilkan uang, musti jadi terkenal atau lain lain yang sebenernya bisa diambil keuntungannya dari dunia blog. Dan saat ini semakin banyak blogger yang selain rajin nulis juga menghasilkan, well let see lah siapa tau next ada sesuatu yang bisa saya dapatkan dari dunia blogging ini yah minimal mendapatkan pembaca tetap yang kemudian terinspirasi (leeh terinspirasi piyee?? ).

well to the well well, sesuai dengan judulnya
happy belated Blogger day for all indonesian blogger, semoga makin sukses dengan blog blognya masing masing, keep blogger world as peace as possible, cukuplah dunia socmed yang suka panas2an apalagi dunia nyata :D

Yang musti diinget apapun yang kita tuliskan di blog dibaca banyak orang, musti ngasih yang baik baik saja biar semua yang baca bisa dapet yang baik baik #selfReminder

aah, i love being a blogger (eh sah yah klo saya nyebut diri ini blogger hihi asa teu pede wae)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar