8 kelompok vegetarian



[caption id="attachment_549" align="alignleft" width="290"]sumber : http://rhythmsuperfoods.com/images/vegetable-heart.jpg sumber : http://rhythmsuperfoods.com/images/vegetable-heart.jpg[/caption]



Seperti yang di sebutin sebelumnya, ternyata vegetarian itu dibagi ke dalam beberapa kelompok, hehe dulu mah taunya cuma ya vegetarian yah vegetarian ga makan daging dkk, eh taunya tidak begitu.

Awal ngehnya waktu makan di restoran Ahimsa yang ternyata tempat makan buat vegetarian murni, sedangkan restoran yang ke 2, masih menghidangkan susu, telor. jadilah si bue googling-googling, ketemulah beberapa jenis vegetarian, beberapa ada yang nyebutin 6 kelompok , ada juga 7 dan disini bue satuin deh jadinya ada 8 kelompok :D.




1. Vegan

Vegetarian jenis ini adalah vegetarian yang mempunyai aturan paling ketat. Para vegan tidak mengonsumsi semua daging binatang, baik itu daging merah, daging unggas, atau daging ikan. Vegan juga tidak mengkonsumsi produk olahan dari binatang sepeti telur, susu, atau keju, bahkan madu juga.

2. Lacto vegetarian

Vegetarian jenis ini juga tidak mengonsumsi semua jenis daging (daging merah, daging unggas, atau daging ikan) dan telur, tetapi tetap mengonsumsi susu.

3. Vegetarian Ovo
Ovo-vegetarian adalah jenis vegetarian yang tidak makan minum yang mengandung hewani tetapi tetap konsumsi telur.

4. Lacto ovo vegetarian

gabungan dari vegetarian lacto dan vegetarian ovo jadi Vegetarian jenis ini tidak mengonsumsi semua jenis daging, tetapi tetap mengkonsumsi telur atau susu.

5. Pesca vegetarian Vegetarian jenis ini tidak mengonsumsi daging merah atau daging unggas, tapi tetap mengonsumsi telur, susu, dan daging ikan.

6. Flexitarian/vegetarian pollo

Merupakan kelas vegetarian yang peraturannya paling longgar. Vegetarian jenis ini masih mengonsumsi daging dan produk olahannya, namun hanya sekali-sekali misal saat di hidangkan orang lain atau saat terpaksa harus makan produk hewani.

7. Frutarian

Vegetarian jenis ini hanya makan buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan yang kaya vitamin E. Para frutarian yakin bahwa buah, biji, dan kacang-kacangan berguna untuk kecantikan kulit dan membuat awet muda.

8. Raw foodist

Vegetarian golongan ini hanya mengonsumsi makanan mentah. Mereka beranggapan bahwa proses memasak dapat merusak zat-zat alami dan gizi yang ada dalam makanan. Vegetarian jenis ini makan daging mentah seperti makanan sushi di Jepang, atau gemar makan lalapan sayur mayur mentah seperti di Indonesia.

nah dari 8 kelompok di atas ada lagi kelompok vegetarian yang ibaratnya musuhan sama bawang alias g boleh juga makan bawang, kenapa?? dibahas di postingan selanjutnya insyaAllah :)

 

sumber : dari sini, sini dan sini :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar