Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 15 November 2014

Bolu Kukus Karakter

Silvia Rahayu
Alkisah suatu hari liat pp bbm nya seorang teman, wow lucu sekalii ada bolu gulung tapi motif batik, itu pegimana bikinnyaa?

Lalu suatu pagi dapet kiriman dari tetangga depan rumah yang anaknya ulang tahun, 3 bolu kukus bercorak alias ada karakternya, lady bug trus macam kura kura satu lagi lupa, kembali berkomentar iih lucuu kok iso?

Dan akhirnya cobalah browsing, ooh ternyata banyak juga yah yang bikin seperti itu, ketemulah 1 resep dari web nya Mba Diana Cahaya, ah jadi pengen nyobain juga :D.

Jadilah sebelum jemput Rafiq, si bue ini dan Raihan mampir mampir dulu ke toko kue buat beli perlengkapan perang buat bikin kue nya, plus mampir ke rumahnya ummi qq dulu buat pinjem timbangan kue, karena hiks timbangannya bue hiks rusak hiks di maenin anak2 hiks #sedih.

PhotoGrid_1415982210933Proses pembuatan kue seperti biasa, ruameee.. karena di recokin anak-anak. klo biasanya cuma 2, kali ini plus 1, karena si bayik cantik udah mulai rajin mobile dan mengecek setiap inci rumah, dan paling doyan memang ke daerah dapuur apalagi mendekati kamar mandi -_-", untungnya si mpok belum balik hihihi, jadi bisa di berdayakan dulu buat cuci cuci dan mengamankan anak2 saat kondisi sudah tak terkontrol seperti misalnya raihan yang lagi super penisirin klo ibunya lagi 'konser" di dapur teh, atau 2R besar yang saling dorong karena pengen paling deket posisinya ngeliat ibu "ngegambar" di kue, hoo klo diitung2 ada berapa ronde yak ributnya mulai dari rebutan yg nyalain mixerlah, yg ngaduk lah dll #lapKeringet.

Alhamdulillah, terlepas dari segala aral yang melintang di jalan hihi, si kue jadi juga :D, dan sesemangat semangatnya anak2 ngerecokin bikin kuenya, mereka semangat juga buat nyobain jadinya seneng deh liatnya begitu kue jadi .. langsung pada bilang "mau kuenyaa" :D, (berasa chef hebat tea jadinya . padahal ari rasanya mah standarlah kue bolu kukus hihi).

Jadi resep bolu kukusnya diambil dari web nya mba Diana Cahaya tadi adalah

Bahan-Bahan



  • 140 gr terigu kunci

  • 1,5 sdt baking powder

  • 110 gr gula halus

  • 2 telur

  • 75 ml susu cair

  • vanili

  • 1 sdt SP


Cara Pengolahan



  1. Ayak tepung terigu dan baking powder (klo  bue g pake di ayak)

  2. Mixer gula halus dan telur hingga mengembang

  3. Masukkan 75 ml susu cair Selang seling dengan tepung lalu tambahkan Vanili sedikit aja + 1 sdt SP, Mixer sampai mengembang

  4. Mixernya ga usah sampe kental banget, pokoknya sampe putih dan adonan masih bisa meluncur ke bawah kalau disendokin :D

  5. Oh ya kukusnya 10 menit aja cukup,


Daaan hasil dari hasta karyanya bue hari ini seperti begindang... hoho maklum pemula, dan pilihan warnanya sepertinya kurang oke jadinya pucat, belum lagi ternyata si bolu mengembung jadinya makin g puguh gambar tengahnya selain yg bikin g punya ide juga :)).. but it's okey yang penting udah nyobain, besok besok nyobain lebih baik lagi otreh .. aamiiin

[caption id="attachment_901" align="aligncenter" width="464"]PhotoGrid_1415983612325 Bolu Kukus ala bue[/caption]

Silvia Rahayu / Tukang Nulisnya

Blogger kambuhan yang menulis di saat kepengen dan ada waktu, masih labil sama konten tapi ttp bertahan sebagai blogger meski tak pernah blogwalking :p.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib