jadi Vegetarian?

Kira kira lebih dari sebulan yang lalu, bapak suami tersayang alias pae memutuskan untuk puasa makan daging, ikan, telor dan semua yang berasal dari makhluk hidup, termasuk telor dan susu. Kenapa eh kenapa? minuman itu haram  karena demiii untuk belajar mengelola esmosi. Berdasarkan wejangan pak Yai (Guru agamanya pae), dengan banyak makan daging yang berasal dari hewan maka unsur hewani yang ada dalam daging binatang yang kita makan itu masuk ke dalam darah kita. Jadi lebih baik kembali ke alam lebih banyak makan sayur dan buah buahan, filosofinya makan sayuran yang di tanam di tanah, meski di injak, di kasih pupuk yang berasal dari kotoran, tapi tetap menghasilkan sesuatu yang bisa dimakan dan bermanfaat alias woles aja gitu hehe (ih ini bener ga sih penjelasannya pae?? :)) #gaYakin :D).

BTT alias back to Topik, alhasil jadilah pae puasa daging dkk. hari hari pertama cerita betapa melasnya, soalnya pas lagi ada miting di luar, di tempat makan dan ketika yang lain makan pae cuma beli gorengan, atau cuma beli kentang goreng doang :D. sekali waktu pernah di beliin makanan ada sambelnya pas di tanya eh ada terasinya heuheu jadi batal makan juga. atau pas lagi makan tiba2 si istrinya ini makan krupuk krauk krauk .. si pae bagian telan lidah soalnya kerupuknya ada udangnya :D. heuheu kasian yah?

Tapiii, di sisi lain efek dari puasa makan yang berasal dari hewan itu badannya pae jadi enakan, biasanya gampang masuk angin, migren dll, sekarng jadi lebih kuat. Udah gitu badan jadi berasa enteng. Dan efek lain jadi makin sayang istrinya hahaha, soalnya si bue (saya) jadi rajin masak buat bekelnya pae, mulai dari kukusan, goreangan, sayuran, sampe kerupuk hihi. Tapi tiap hari yang dimasak ya sayuuuur lagi sayur lagi, klo mau masak daging buat anak2 ya musti dipisah.

Nah klo di tilik2 ternyata puasanya pae ini cocoknya makan di restoran vegetarian, jadilah kita cobain hunting restoran vegetarian. Pertama kali makan di restoran vegetarian adalah di restoran Ahimsa bandung, lokasinya deket RS santosa yang deket stasiun KA itu. Yang kedua di restoran bite n chat di kemang pratama bekasi, review tempat makan menyusul kemudian, tapi yang pasti pas makan percaya ga percaya karenaaa, itu menu isinya ada tom yum , burger, steak bebek dll.. apaaah?? #tepokPipi.  ini seriusan vegetarian? beneran g pake daging? hehe itu pertanyaan awal saya waktu makan di ahimsa, dan kata pelayannya "betul bu, di sini semuanya cuma replika daging di bikin dari kedelai, bawang juga ga pake", hee bawang??

Nah info baru lagi nih buat saya, ternyata vegetarian itu dibagi bagi kelasnya, dan ada juga vegetarian yang bahkan menabukan bawang dalam masakannya. nah klo pae mah kan g maksud jadi vegetarian awalnya mah cuma puasa makan daging dan temen2nya aja (eh sama aja yah? :D), cuma lama lama jadi vegetarian enak juga yah? hehe.. klo saya nyusul deh ini aja udah beberapa hari kebayang chicken fillet kf*, gara2 baru buka outletnya di deket rumah :D

 

 

1 komentar:

  1. […] sehubungan dengan puasanya pae jadilah penasaran apa sih […]

    BalasHapus