Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 08 November 2014

Sejarah vegetarian

Silvia Rahayu
Kembali sehubungan dengan puasanya pae jadilah penasaran apa sih vegetarian?

jadi berdasarkan wikipedia
Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi makanan laut seperti ikan, atau produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu.

klo secara bahasa
vegetarian berasal dari bahasa Latinvegetus, yang berarti keseluruhan, sehat, segar, hidup; Vegetus juga bisa diartikan lincah, segar dan penuh semangat hidup.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia,
vegetarian adalah orang yang karena alasan agama atau kesehatan hanya memakan sayur-sayuran dan hasil tumbuh-tumbuhan.

Menurut English Dictionary,
vegetarian merupakan dua jenis kata yang berbeda yaitu kata sifat ataupun kata benda. Ditinjau dari karta sifatnya, pengertian vegetarian adalah tanpa kandungan daging, sedangkan berdasarkan kata benda, vegetarian berarti orang yang pantang makan daging.

jadi intinya vegetarian itu makannya selain yang makhluk hidup, most of it karena klo di liat dari jenis jenis vegetarian itu sendiri masih ada kelompok vegetarian yang lebih flexible alias masih makan ikan  yg juga merupakan makhluk hidup.

Dan setelah di baca-baca ternyata banyak juga macamnya vegetarian ini, mulai dari kelompok vegetarian sendiri yaitu vegan, lacto, ovo, pesca dll, tapi juga ada budist vegetarian yang menabukan bawang, vegetarian tipe tipe lainnya juga hmm, mau jadi vegetarian beneran? musti belajar dulu kayaknya yah hehe.

Silvia Rahayu / Tukang Nulisnya

Blogger kambuhan yang menulis di saat kepengen dan ada waktu, masih labil sama konten tapi ttp bertahan sebagai blogger meski tak pernah blogwalking :p.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib