Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 14 November 2014

Suki vegetarian ala ala

Silvia Rahayu
Heuheu entah sering denger/baca xxx ala ala, jadilah sekarang judule suki ala ala :D.

Udah lama g makan suki dan kemarin Rabu sengaja ngajak mas Rafiq n Raihan ke gi*nt (eh ketebak g apa? :D), buat beli jamur enoki n jamur kuping demi misi bikim suki nya kesampaian :D.

[caption id="" align="alignleft" width="290" caption="Suki ala ala"]image[/caption]



Apa sih suki teh? Suki itu makanan thailand klo di jepang mah ada yg namanya shabu shabu, jadi ada kuah (tom yum atau yg kaldu biasa klo dulu pas makan di restoran mah), trus di cemplungin lah itu sayuran, ikan, daging, tahu dlsb ke dalam situ dan dimakan sambil kuahnya tetep ngagolak alias hot hot hot lah .. Naah udah kebayang kan?. Nah klo suki ala ala ini cingcay banget hihi.. Namanya juga ala ala

Bahan :
- bawang putih
- Bawang merah
- daun bawang seledri (banyakin seledri)
(standar buat bikin sop laah)

Yang di cemplungin
- baso ikan
- cumi cumi
- baso goreng
- jamur enoki
- jamur kuping
- sawi putih
- sosis black pepper
- Tahu putih

Cara bikin :
- iris trio bawang n seledri, masak sampai mendidih. Tambahin gulgar sampai rasanya oke
- trus cemplungin deh bahan2nya

Jadi deh...hehe yang suka pedes pas mau di makan tinggal di taburin irisan cabe merah sesukanya.. Lalu di makan sambil pake nasi atau engga opsional lah, yang pasti dingin dingin makan ini enyaaaak :).

Oh iya, berhubung ini suki vegetarian jd sosis, baso ikan, cumi sama baso gorengnya ya vegetarian punya bukan asli :D, makanya di sebut suki vegetarian hihi.

Silvia Rahayu / Tukang Nulisnya

Blogger kambuhan yang menulis di saat kepengen dan ada waktu, masih labil sama konten tapi ttp bertahan sebagai blogger meski tak pernah blogwalking :p.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib