Be a better Bue

[caption id="attachment_1018" align="alignleft" width="261"]89fde0ea4762bbde61ff6b45bad7f827 Sumber : pinterest[/caption]

24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, 30-31 hari dalam sebulan dan 365 hari dalam setahun #ngitungKalender :)), intinya mah sebagai IRT tulen ya tiap hari sama anak terus, dari mulai mereka bangun sampai tidur lagi selalu ada bue di situ dan bukan bareng 1 anak tapi bareng sama 3 balita.

Meski pagi-pagi saat mereka bangun bue senyum-senyum nyiumin dan berazzam hari ini akan menjadi hari yang menyenangkan tapi ternyata endingnya tetep menuju sore ke malam si bue udah makin bertaring aja, dan makin sensitip alias gampang marah-marah, apalagi klo udah urusan makan, anak berantakin rumah, urusan tidur, dan urusan lain sebagainya tea.

Lalu kemudian bue mikir dan mengingat-ingat lagi perjuangan selama hampir 6 tahun jadi ibu,

Dulu ada masanya  saat mas Rafiq dalam fase toilet training betapa sering dan gampangnya bue marah-marah kalo tau Rafiq ngompol dan pup di celana saat umurnya udah 2 tahun lebih.  Begitu juga saat mas Rafiq sampai umur 2,5 tahun masih belum lancar bicara betapa seringnya bue down dan gemes. Belum lagi klo anak lempar lempar makanan saat belajar makan bue suka stress liatnya, makanan kena karpet bikin histeris, apalagi klo anak GTM tea waah bisa marah marah geje dah si bue.

Dulu masih banyak dulu lainnya yg klo di pikir pikir hei i think i'm better now lah, mengingat sekarang ada 3 anak hihihi, yah minimal bue #beraniLebih nyantailah jadi ibu g maksa buat ini itu untuk beberapa kasus tertentu, for example, alhamdulillah sekarang Raihan udah lulus TT tanpa harus riweuh buenya, meski dari umur 2 tahun di rumah cuma pake celana doang dan suka ngompol tapi bue lebih nyantai dan ga sering bertaring dan bertanduk.

Urusan makan juga begitu, anak-anak GTM juga its okay lah, daripada marah marah maksa makan, mending makan aja nasinya giliran lapar mereka nyari makan sendiri heuheu #akumahdagituorangnya. Kalo yang cowo da udah pada gede bisa ngomong klo lapar atau meraka cari makan sendiri , klo yg kecil kan masih nenen ini :D. ga musti gemuk jg kan anak? yg penting sehat dan buenya juga sehat ga stress mulu :D.

Urusan bobo juga gitu, meski kadang masih suka gemes sih klo mas Rafiq bobo malem da klo itu mah masih prinsip bue anak-anak ga boleh bobo malem2, hmm... musti belajar lagi cara bikin mas abis batere lebih cepet klo begitu yah.

Seperti hal nya mandi yang terus di ulang tiap hari, belajar jadi ibu juga sama harus terus di lakukan tiap hari. Jadi ibu tiap hari adalah new adventurelah, selalu ada "cobaan" baru setiap harinya, meski masih banyak PR nya bue buat #beraniLebih nyantai jadi ibu, targetnya sih tiap hari ga ada acara emosi jiwa sama anak. Jangan maksa sama anak, toh namanya juga anak-anak yg gede aja suka susah di bilangin lah piye anak-anak? belajar lagi belajar terus buat jadi ibu yang lebih baik lagi, yang lebih cerdas dalam ngadepin anak.

Jadi salah satu target bue tahun ini adalah #beraniLebih nyantai jadi ibu, lebih sabar, ga marah-marah dan emosi jiwa mulu, klo ibu happy anak-anak juga pasti happy, betul??

Jumlah kata : 492

FB : Silvia Rahayu

Twitter : @bueroyyan

 Tulisan ini diikutkan dalam Kompetisi #BeraniLebih yang diselenggarakan oleh LightofWomen

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar