Kelinci, Kura Kura dan Harimau

Suatu hari harimau sedang berjalan jalan di hutan lalu di perjalanan Harimau melihat kelinci sedang marah-marah pada kura kura

kelinci : hei kura-kura kamu lamban sekali, aku ingin cepat cepat sampai ke rumah Rusa.

Kura kura : iya maaf kelinci, aku sudah berusaha secepat mungkin,

Kelinci : kayak gini kok cepet ? hah menyebalkan, tau gini mending aku pergi duluan aja deh.

Kura kura : Maaf kelinci klo memang kamu mau pergi duluan silahkan, aku akan mencari jalan supaya tidak tersesat ke rumah Rusa.

Harimau : ada apa ini?

Kelinci : ini nih si kura-kura menyebalkan, kami mau ke rumah rusa dia g tau jalan, aku temenin deh tp.dia malah lamban sekali aku bisa-bisa g bisa sampai ke rumah rusa, pdhl di sana pasti ada byk teman dan makanan huh

Kura-kura : ( terlihat sedih dan menyesal)

Harimau : biarlah kura kura bersamaku kau pergi saja duluan, aku tau jalan menuju rumah rusa.

Kelinci : hoo baguslah terima kasih, aku pergi duluan. KUra kura aku akan sisihkan sedikit makanan untukmu aku yakin kamu pasti akan telat sekali.

lalu dengan sombong dan secepat kilat kelinci pergi meninggalkan kura-kura dan harimau menuju rumah Rusa.

Setelah kepergian Kelinci, Harimau lalu menawarkan kura kura untuk naik kepunggungnya, karena bagaimanapun kura-kura memang membutuhkan bantuan untuk segera sampai ke rumah Rusa.

Harimau : kura-kura maukah kau naik ke punggungku? aku akan bisa membawamu ke rumah rusa dengan cepat dengan cara begitu

Kura-kura : benarkah tidak apa2? baiklah

lalu kura-kura naik ke punggung harimau. Harimau lalu dengan cepat namun hati-hati melanjutkan perjalanan menuju rumah rusa mengikuti jalur yg dilalui oleh kelinci.

Kelinci sudah sampai di rumah Rusa, tapi ternyata rumah Rusa kosong. di depan pintu ada pemberitahuan bahwa acara perjamuan dipindah ke rumah Beruang, karena rumah rusa yang rusak karena terkena halilintar.

Kelinci : haaa dipindah?? menyebalkan sekaliiii, skrg aku harus ke rumah beruang. padahal aku masih capek habis berlari ke sini. aah aku istirahat dulu saja sebentar, aku yakin kura kura masih belum sampai bahkan mungkin dia kesasar karena ditinggal.harimau hehehe mana mau harimau menunggu si lamban kura-kura :p.

Kelinci beristirahat di bawah pohon yg rindang meluruskan kakinya dan menyandarkan punggungnua di pohon, karena angin sepoi sepoi kelinci akhirnya tertidur.

Sementara itu harimau dan kura-kura sudah sampai di rumah beruang, ternyata dipertigaan jalan sebelum ke rumah Rusa ada pengumuman bahwa acara di pindah ke rumah beruang tapi karena kelinci sangat cepat cepat ingin sampai dia tidak memperhatikan, sedangkan kura-kura sempat membacanya dan memberitahukannya kepada Harimau akhirnya mereka langsung menuju rumah beruang.

Kelinci terbangun dari tidurnya, lalu buru-buru melanjutkan perjalanan menuju rumah beruang.

Kelinci : wah gawat berapa lama aku tertidur? ah tapi pasti belum lama.. kura kura dan Harimau saja belum sampai ke sini. ah kasian sekali harimau harus menemani binatang paling lamban sedunia hehehe.

Begitu sampai di rumah beruang kelinci kaget, ternyata kura-kura dan Harimau sudah ada di sana,

Harimau : darimana saja kamu kelinci??, kami kira kau tak jadi kesini. kami sudah datang dr tadi.

Kelinci : koo kamu bisa duluan sampai?

Lalu harimau menceritakan pada kelinci, bagaimana cara dia dan kura kura bisa sampai duluan ke rumah beruang.

Kelinci : masyaAllah ternyata ada pengumumannya yah?? aku tidak membacanya :(. dan ternyata aku yg terakhir sampai ke sini :(. menyebalkan sekali makanannya juga sudah habis :'(, padahal aku lapar.

-----------

Cerita sebelum bobo yang dikarang on the spot sambil.merem karena ngantuk, g jelas endingnya tapi yang pasti moral.storynya,
1. ga boleh sombong,
2. boleh ngejek orang lain
3. g boleh memandang rendah orang lain yg kemampuannya di bawah kita.
4. boleh terlena sama kekuatan yg kita punya siapa tau gara gara itu kita malah tenggelam ,
5. jangan meninggalkan teman karena mengganggap dia menyusahkan, cari solusi untuk kebaikan bersama spt yg dilakukan harimau.

ecieee dalem amat moral storynya heuheu. Tapi intinya sih awalnya karena mas Raihan minta cerita harimau dan Mas Rafiq pengen kelinci dan kura kura :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar