Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 20 April 2015

My Eyes problem : Solved (insyaAllah)

Silvia Rahayu
Kira kira tahun 2013 lalu mata bue mulai mengalami masalah, lupa tepatnya kapan, kronologisnya begini :

Lagi nenenin Raihan, lalu ibu mengantuk jd sambil trance ga sadar waktu Raihan kebangun lalu dan "ngamuk" mungkin ASInya udah mulai berkurang atau masih blm mau bobo, dan salahnya bue malah tetep tiduran dalam mengatasi ngamuknya raihan dan Jleb mendaratlah salah satu jari Raihan ke mata bue, langsung perih berair deh.
Karena posisi bue lagi di rumah mama, pas pulang naik motor mungkin lagi sensi lalu kena kemasukan debu juga entahlah. Singkat kata itu mata yg kecolok berair terus dan akhirnya bengkak.
Jadi Rasanya seperti ada sesuatu tajam di mata yg bikin tiap kali bue mengedip bue kesakitan matanya lalu berair.
Lalu besokkannya dibawalah bue ke dokter mata sama pae, dengan mata bengkak merah berair ditutupin kacamata hitam. Dan kata dokter itu mata tergores, lalu di kasih obat dan diperban yg baru boleh dibuka ke esokan harinya.
Pas dibuka bue jd vampire karena efek obay si mata jadilah g kuat sama sinar matahari, jadilah menggua di kamar atau dalam.rumah jg pakai kaca mata hitam, begitu sampai seharian barulah hari ke 4 mata mulai membaik.

Dan sejak itulah hampir periodik per 3 bulan sekali mata bue sakit, entah kecolok lagi lah atau kena debu. Kayak dulu pas di Bandung, rencana pengen jalan jalam di gasibu tp pas sampai dijalan tiba tiba debu lalu kena mata, abis itu rencana mau jalan jalan malah mejeng di rumah karena berair dan malamnya rencana nonton ludruk nemenin pae eh malah berasa denger siara radio ludruk.

Desperate banget deh tiap sakit mata, planning ke museum angkot gagal, lagi jalan2 di kampung gajah eh mata jg sakit, beberapa kali pulang ke malang malah mata bermasalah juga. Dan sudah di pastikan klo mata bermasalah si bue musti byk merem, mata berair terus merah dan bengkak, 3 hari baru sembuh. Sampai pernah kebayang karena ada hari2 di mata total black sempet khawatir gimana klo g bisa liat lagi hiks.

Sejak sakit mata, g jarang tiap bangun tidur mata berasa ada yg nusuk klo misal pas bangun tidur lgsg kena sinar atau buka mata tiba tiba. Biasanya langsung berair dan beberapa kali bue langsung nutup mata lagi tanpa pake obat si mata lgsg enakan lagi.
Pernah sekali waktu di malang, pas bangun tidur mata langsung berasa ketusuk banget terus lansung dikasih obat eh malah tambah parah matanya :'(.

Dan Sabtu malam kemarin kembali terulang, dalam keadaan tidur si mata kanan berasa g enak banget, kayak ada yg nusuk, ngucek2 bola mata, dikira mimpi taunya pas kebangun beneran sakit. Kok ya aneh perasaan g ketusuk matanya kok sakit?. Lalu banguninlah Pae bilang matanya sakit. Pae lalu ambilin obat mata yg hijau di tetesin beberapa kali. Lalu sambil ditetesin bue mikir kenapa yah?

Inget inget semalam boboin Raihan posisi miring kanan. Terus karena crowded di kasur dan space bue seucrit selama tidur posisi badan ya miring ke kanan. Begitu reva kebangun terus nenenin jg dengan posisi kiri dan seperti tadi karena posisi bue di ujung posisi tetep miring kanan sampai akhirnya kerasa sakit dan kebangun.

Akhirnya setelah ditetesin obat mata bue ganti miring ke kiri atau posisi telentang, diusahain ga miring kanan. Dan begitu kebangun lagi pagi alhamdulillah mata udah baikan.

Jadi teori nya bue,

gara gara terlalu lama miring ke salah satu sisi syaraf mata sebelah kanan berasa kejepit lalu karena efek pernah luka jadilah bermasalah. Jadi next musti lebih banyak tidur terlentang :D.

Silvia Rahayu / Tukang Nulisnya

Blogger kambuhan yang menulis di saat kepengen dan ada waktu, masih labil sama konten tapi ttp bertahan sebagai blogger meski tak pernah blogwalking :p.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib