Hati hati menjaga hati

[caption id="" align="aligncenter" width="420" caption="Hati hati"]image[/caption]



Ga jarang kita lupa, terlalu sibuk mikirin hati sendiri kita g mikirin hati orang lain, sibuk mencari ketenangan untuk diri sendiri tapi lupa bagaimana orang disekitar kita yang kebetulan "kesenggol" sama apa yg kita ucapkan atau lakukan. Orang sekitar ini bisa jadi pasangan, anak, orang tua, dan yang lainnya.

Kita g akan pernah tau pasti apa yg ada dalam hati orang, bahkan orang yang paling deket sama kita sekalipun klopun bisa tau ya karena dia yg ngomong atau kita yang cukup sensitip bisa ngerasa kira kira klo aku melakukan A sama si X dia bakal ngerasa gimana yah?, klo aku ngomong A sama si Y bakalan nyakitin hati nya atau engga yah?. Bisa jadi dia cuma diem, tapi di dalam hatinya dia teriak. Paling parah klo kita tau apa yg kita lakuin nyakitin hati seseorang tapi tetep dikerjain hiks. Mending klo orangnya protes kita bisa minta maaf (klo sadar diri mah), lah klo dia diem aja dan ngebawanya seumur hidup dalam ingatan dia klo kita udah nyakitin dia? -_-". ya Allah jangan sampaii :'(.

Dan parahnya kadang yang paling sering kita lupain buat dijaga hatinya adalah orang yang paling deket dengan kita, karena ngerasa biasa wajar atau bahkan g kepikiran aja klo kita sebenernya bisa nyakitin mereka ;'(. Kadang bue suka lupa jagain hatinya anak2 apalagi klo lg esmosi dan g waras :'(, padahal mungkin mereka g paham kenapa sih ibu marah2 :'( (ampun ya Allah :'( ). Begitu juga sama pasangan :'( , #salimPae. Mungkin itu kali yah kenapa sekarang banyak pasangan yang bercerai, selingkuh dll, karena sama sama g hati hati dalam menjaga hatinya :(.

hiks #istigfar, bue jg jd pengen minta maaf klo ada salah salah kata dan perbuatan bagi mereka yg dalam hidupnya pernah bersinggungan sama hidupnya bue.. maaf lahir batin yah .

Jadi setelah di pelajari maka PR bue buat jagain hati ini, musti :
1. Belajar untuk berempati sama orang,
2. belajar untuk tidak membuka celah hingga ada fitnah atau pikiran buruk mendarat di hati orang lain tentang bue,
3. belajar untuk berhuznudzon sama orang (tp dgn syarat dan ketentuan berlaku biar g ketipu juga),
4. belajar untuk menjaga hati, hati sendiri dan hati orang lain. Klo g mau diperlakukan A sama orang lain maka bue g boleh melakukan A sm orang lain.
5. Banyak banyak istigfar sama Allah, minta maaf dan berdoa moga2 orang orang yg sempat tersakiti sm bue mau maafin, aamiin.

Bismillah moga bisa lebih baik lagi dalam menjaga hati, karena kata om Meggy Z,


daripada sakit hati lebih baik sakit gigi iniiiii, biar tak mengapaaa




meski kata bue mah mending engga 22nya da ..hehe sama sama ga enak :p.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar