Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 11 Mei 2015

#Refashion Dress buat neng cantik

Silvia Rahayu
Salah satu ujian punya anak perempuan adalah banyaknya model baju yang lucu yang bikin ibunya lapar mata. Sedangkan stock baju yg masih layak pakai banyak berhubung 2 kakaknya cuma beda dikit umurnya cuma kan masa si neng cewe pake baju cowo?

solusinyaa? kudu bisa refashion si baju cowo biar layak pakai sama si adek cewe hehe. Bismillah let start project no 1.

image

Berbekal 1 kaos Raihan dan 1 daster yg udah g di pakai karena g busui friendly, lalu sret sret gunting dengan ngikutin contoh salah satu bajunya si neneng.

1. Bagian atas ambil dari baju kaos Raihan, pastikan di potong melebihi baju aslinya untuk nanti bagian yg dijahit. Kancing yg asalnya ada di bagian depan di pindah jadi untuk bagian belakang baju.
2. Bagian roknya diambil dari bagian daster, di potong kotak sesuai dengan lebar roknya. Ambil bagian paling bawah dan pastiin 1 sisi yg terjahiy jadi nanti tinggal jahit 1 sisi aja.
3. Siapkan juga Kain kain untuk bagian leher, dan pita.
4. Awalnya mau tanpa tangan, tapi kemudian berubah pikiran hehe. Jadilah ambil bagian tangan kaos (bue lgsg gunting aja dari baju g pake lepas lepas benang biar cepet :D), lebar ketiak sesuaikan sama bagian atas baju yg udah di potong sebelumnya.

Urutan jahitnya yang bue kerjain
1. jahit baju atasnya di bagian pundak,
2. Jahit bagian tangan lalu nyambung ke sisi atas baju, kanan dan kiri. Jangan lupa pastikan lebar tangan 22nya sama.
3. jahit bagian roknya, jangan lupa di rempel dikit dikit, diperkirakan sisa kainnya biar g numpuk di satu sisi rempelannya.
4. Jahit sisi rok yang belum terjahit.
5. Jahit bagian leher dari bagian belakang, sisi kancing kanan sampai selsei ke sisi kiri. Kain di lipat atas bawah pokoknya intinya biar si benang kain g murudul weh :D.
6, baru deh bikin pitanya buat pemanis ;).

dan hasilnyaa...

image



Alhamdulillah bue seneng banget liat si baju selse, jadinya langsung di cobain ke Reva deh :D

[caption id="" align="aligncenter" width="330" caption="Neng Reva with new refashion dress"]image[/caption]



Rasanya liat anak pake baju yg di jahit sendiri? amazingly happy .. yup bue mulai lebay dan mulai berpikiran "yesss... bue bisa bikin baju baju Reva.. g musti beli yang mahal2 ", hahaha next klo udah makin pinter jahitnya tinggal beli kain yang bagusan :D.

Nah true fact behind refashion nya baju ini adalah

image



1. Ternyata baju yang ibu ambil itu adalah baju yang dulu di siapin ayah buat ultah pertamanya mas Royyan, jadi g sempet kepake dan akhirnya dipake sama mas Rafiq pas mau umur 1 tahun, lalu diturunin ke mas Raihan dan sekarang g sengaja ibu pertama x bikin baju buat Reva pun eh keambilnya baju itu. Jadi semuanya sempet ngalamin pake bajunya mas Royyan.
2. Hihi yep yep, karena bagian depannya dipake buat bag belakang dress, dan aslinya ada saku dan bordiran g bue lepasin karena ribet (mengacu pd pengen cepet cepet selse tea), dan diketawain sama mpok n pae hahaha.. alibi nya gpp kali kali ada yang mau nyelipin duit buat reva kan gampang hahaha.
3. Karena mesin jahitnya rusak maka baju ini dibikin dengan cara manual alias pake jarum kecos dan di bikin selama 2x tidur siangnya 3R.
4. Berhubung bue g punya dasar belajar jahit menjahit jadi proses jahitnya dan istilahnya jg asal, prinsipnya yg penting jadi hehe. Dan pas bikin roknya juga salah untungnya bag belalang dulu yg dikerjain baru depan karena bagian belakang rempelannya numpuk di satu sisi hihi.

In the End, meski bajunya bukan batu tapi dari baju di buang sayang dan di jahit pake tangan serta ga rapih tapi moga moga ke depannya bue bisa bikinin Reva baju baju lain entah refashion lagi atau baju baru beneran. Selain ngirit pengeluaran (karena sumpah baju anak anak cewe ini lucu lucu bingits tapi mihiiiil pisaaaan bikin bue geleng-geleng kepala dan elus dompet -_-" ), juga moga moga ntar jadi kenangan indah buat Reva besar nanti karena bue suka dipakein baju yg dibikinin buenya sendiri dengan penuh cintaah #ciumGemesLepa dan yang pasti g lekbong hahaha... another question dodol bue , kenapa baju baju anak cewe yg di jual mayoritas lekbong yah alias no tangan??

Jadi ada yg tertarik refashion juga kah untuk baju baju anaknya? :)

Silvia Rahayu / Tukang Nulisnya

Blogger kambuhan yang menulis di saat kepengen dan ada waktu, masih labil sama konten tapi ttp bertahan sebagai blogger meski tak pernah blogwalking :p.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib