Rogosi ;)

image

 

A.k.a Roti goreng isi hehe. Penampakannya macam risoles kan ya ? ya? ya?? hehe #maksa

Bahan :

Roti tawar tanpa pinggiran

Tepung terigu

tepung roti

 

bahan isi :

tahu

wortel

telor

Trio bawang (bawang merah, putih, bawang daun)

bumbu petis

 

Cara bikin:

1. Ceplok telor, orak arik sampai hancur, lalu masukkan irisan duo bawang tumis sampai wangi

2. hancurkan tahu sehancur hancurnya,

3. parut wortel sambil jangan lupa di aduk temen temennya yg duluan masuk wajan biar g gosong.

4. klo ada sayuran yg lain boleh di masukkan

5. Masukkin bawang daun yg udah di potong potong kecil aduk aduk lagi

6. baru deh clung clung gula garam dan petis sampai di rasa pas

7. sudah matang angkat isi

8. Roti di gepengkan dulu pake tangan sampai tipiiis.. klo lagi esmosi bagus tuh buat pelampiasan :D

9. simpen isinya di tengah2, lalu oleskan tepung terigu yang sudah di kasih air yg fungsinya sebagai lem. isi jangan banyak2 yah ntar meletus tapi jangan sedikkit teuing biar kerasa.. yang sedang sedang sajaaa kata teh vetty vera juga :D.

10. guling2kan di adonan tepung terigu kentel lalu guling2kan si roti isi sampai pusing di tepung roti

11. goreeeng deh, sampai kecoklatan jangan sampai mendekati hitam karena itu artinya tutung hehe

12. mari nikmati dengan coelan saos +mayo or gigitan lombok biar maknyoos :D

 

Total pembuatan 30 menitan,... mayan buat bekel suami dan anak tercinta juga jadi cemilan sehat yang mengenyangkan serta enak karena dibuat dengan penuh cintaaaa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar