Ketika abang qq berkunjung

Kemarin malem g  bisa tidur walhasil jam 2 lebih baru bisa bener2 nutup mata, itupun sambil kebangun2 juga karena Reva haus. Niat hati ntar di ganti sama bobo siang ajalah sama anak-anak. heuheu tapi ternyata rencana tingal rencana, jam 9 pagi abang Qq main ke rumah, meaans no nap for the kids hoho.

Sampai jam 12an masih acara bebas alias TV ON, berhubung bue perlu benerin baju, lalu nambal grout di lantai atas sama boboin Reva bobo "siang" paginya.
[caption id="" align="alignnone" width="300" caption="Pada serius Main titik titik apaaa coba namanyaaa"]image[/caption]


Nah after jam 12 mulai deh the real activity, maksi bareng lalu disuruh ngapain yah anak-anak biar g pegang gadget?? awalnya abang bilang mau gelut-gelutan ah sama Rafiq 2 jam abis itu mau minjem laptopnya bue, kata bue halah 2 jam gelut2an udah maen blok aja klo g gambar gambar eeh  tapiiii, baru bue tinggal bentar cuci  piring eeh udah kedengeran suara Rafiq nangis keras, hohoo ini mereka pasti malah maen gelut2an di kamar daaan Rafiq kejedug tembok -_-"

Hehehe well they are boys, klo udah pada ngumpul ya gitulah kerjaannya, meleng dikit kitanya udah deeh ajrut2an di kasur sambil gelut2an  mau ngelarang mulai dari lemah lembut mpe teriak teriak ya tetep doyanannya maen gelut2an -__-, dan klo bue dari pada capek sendiri ngelarang larang ya sudah let it go, karena klo di larang larang ya syusyah sampai mereka ngerasain ada yang nangis or atau ngerasain sendiri sakitnya jatuh deh baruu brenti. Tapi g jarang juga udah di larang terus g dengerin masih asyikan aja heboh maen maen g puguh lalu ada yang nangis eeeh g berapa lama lagi udah heboh hebohan bareng lagi, aah you know what i mean kan? soo dari pada cape ngebawel ya sutralah let them go, toh mereka para cowo hehe. G jarang juga klo udah pada ngumpul this is special di rumah bue ya udahlah dari pada mereka sibuk ngegadget or nonton tv taro lah para cowo cowo itu di dalam kamar biarkan mereka jerat jerit di kamar sambil gelat gelut heboh teu puguh, minimal badan mereka keep on moving hehe dan buenya bisa ngerjain yang lain hehe.

[caption id="" align="alignright" width="350" caption="Yang sibuk masing2 :D. Reva asyik maenin angka fun thinkers mas Raihan asyik ngemil"]image[/caption]


Dan akhirnya pasca Rafiq nangis, baru deeh pada give up buat maen gelut gelutan dan ngikutan titah bue, awalnya maen bukunya fun thinkers namun berhubung Neneng kecil sibuk pengen ikutan mindah mindahin itu angka, jadilah para kakak berpindah ke kegiatan lain, bue kasih ide maenan jadul yang bikin titik2 lalu bikin inisial masing-masing itu loh yo opo to ya nama gamenya bue lupa.

Tapi pas maen itu ada sesuatu yang bue sadari, hahaha bue g rela anaknya kalaaah =)). Jadiii mas Rafiq kan emang masih kicik yah belum paham cara maennya, sementara abang qq udah paham daaan si abang udah pastilah lebih tau caranya jadilaah si abang menang 36 : 6 daan mas Rafiq dengan polosnya beberapa x malah ngasih nilai buat abang, heuheu abang kesenangan si bue yang gemees "mas Rafiiiq yang telitii doong, abangnya jangan di kasiih", hahaha si bue nya malah yang heboh padahal masnya aja cuek, aah sama kayak keselnya bue sama anak yg ngerebut maenan anak bue heueheu wajar ga sih begitu? atau ini buenya yg belum dewasa yah hahaha. eh ada ga sih yang gitu juga??

Maennya cuma 1 babak aja abis itu ganti ke bikin bikin kipas, dan sama nasibnya cm sebentar aja. Abis pd solat duhur dan mulai deh aktivitas geje lagi ada yg sibuk makan (Raihan), muter muter ga jelas sambil keluar2in mainan (mas Rafiq), mulutnya sibuk bikin suara balap mobil sambil tiduran (abang qq, itu cukup annoying buat bue :p ribut teu puguh ceuk bue mah ) sementara neneng reva masih sibuk maenin angka2 dari fun thinkers hooo berasaaa banget sih bedanya anak cowo dan ceweee hihi abangnya udah move ke beberapa aktivitas yang berbeda si neneng masih asyiiik aja ngulek maenan yg 1 meski kegiatannya beda beda, masukin angkanya keluarin lagi sampai di coretin pake pulpen tp teteuup anteng sendiri, aah oase di gurun pasirkuuuu #ketjupReva.

[caption id="" align="aligncenter" width="350" caption="The mission is to keep the boys busy without gadget and making them tired :))"]image[/caption]

Daan bue keidean bikin game yang dulu suka di maenin sama bue dan kakak2 bue (ummi and mama), jadi jaman bue kecil dulu kan ada tuh game fun house atau apa yah namanya lupa intinya sih melewati beberapa rintangan buat dapetin tag nilai. Ada yg ingat game itu?? :D. Game ini udah beberapa x sih bue bikin buat 2R dalam rangka to keep them moving. Sama pernah juga di kerjain di rumah mama.Tapi abang qq belum pernah maen.

Abang qq pun excited, jadi dibikinlah itu tracknya pake kursi2 yang ada. Rintangannya merayap dibawah 4 kursi yang disusun berjejer lalu merangkak melewati 1 kursi, meloncat 2 pasang kaki kursi lalu naik ke atas 1 kursi lalu loncat lari sedikit untuk kemudian naik ke atas meja dan melompat ke bawah dan terakhir melewati meja kecil.

Putaran pertama anak2 (2R n abang qq), masih agak lama ngerjainnya. Karena pertama kali dan pengenalam tracknya. Lalu putaran ke 2 ditambah dengan acara ngumpulin mobilan hotwheel.sepanjang track, yg ini dimenangin Raihan sebagai kolektor terbanyak hihi Raihan cukup awas dan pelan pelan waktu ngelewatin tracknya jadinya semua mobilan yg di simpan ke ambil semua :D. Oh iya ini cara maennya berurutan alias gantian jadi anak2 belajar musti nunggu giliran pas maen.

Putaran ke 3 mobil dihilangkan kali ini cepet cepetan, dimenangin sama mas Rafiq, abang 37 detik dan mas Rafiq 24 detik sedangkan Raihan 54 detik hihi karena Raihan pelan pelan dan sempet susah waktu dibagian melewati rintangan yang musti manjat dan loncat.

Putaran ke 4 abang vs Rafiq, dimenangin kali ini barengan, Rafiq dari rintangan depan sampai belakang, sedangkan abang di mulai dari rintangan belakang ke depan, pemenangnya masih Rafiq karena abang suka stuck pas bagian merayapnya hahaha bodinya udah kegedean soale.

Putaran ke 5, kali ini g pake merayap ah kata abang jadi naik di atas kursi aja. Dan gantian track, rafiq dari belakang ke depan dan abang dr depan ke belakang dan hoho Rafiq bingung track lupa urutan benernya dan skip beberapa track.. :D.

Udah pada keringetan tapi masih pd excited, lalu track di tambah kali inimasuk ke area ruang tamu tambahan rintangannya jalan di bahu sofa hehe harus nempel dinding jalannya.

Anak anak mulai bosen,permainan ganti ke rebut2an kursi sambil.joget2 dengerin musik.. heuheu apa pula namanya gamenya bue lupa. Abis itu lanjut pada maen sepedaan di luar, lalu mereka bulak balik lari ke luar ke dalam dan standarnya sambil.heboh keketawaan tea. Heuheu sementara si buenya udah mulai lowbattt heuheu beda batere uy.

Anak anak maen di luar waktunya bue rapih rapih rumah dulu, ngajakin reva ngasih makan ikan, yg kemudian ke 3 bocah cowo tadi ikut nimbrung. Ngasib cemilan sama minuman dingin buat para bocah.

Jam 3.30 an Reva mulai crangkih karena emang skip bobo siang benerannya biasanya reva bobo jam 12 mpe jam 2, tp berhubung mas2nya pada heboh reva ikutan hangout. Abis mandiin Reva, ngelonin Reva, sementara ke 3 kakaknya heboh2an di luar. Saking capeknya Reva masnya jerat jerit Reva masih pules bobo.

Jam 4.30 an mandiin anak lanang 3, dan teteup yah mereka mah sura seuri wae alias ketawa mulu ckck.. life is soo beautifull yah boys hehe. Abis mandi biar g pd keringetan lagi bue ajakin maen blok sambil makan,hehe sengaja makannya sore menjelang magrib soalnya khawatir 2R keburu KO.

Menjelang magrib eh neneng Reva bangun, trus kita baca buku hehe rehan mulai nguap nguap begitu jg Rafiq. Abis solat magrib mulai deh bue ajakin tidur2an di kasur setelah ada insiden Rafiq nangis kena pukul Raihan, udah pada cape tp g mau istirahat alhasil maennya over dan nangisnya lebay :p.

Story telling, dan Raihan KO, lanjut murajaah hapalan juz amma dan Rafiq pun KO. Sedangkan abang qq nunggu jemputan akhirnya bue bolehin maen tab karena bue jg mau ngelonin Reva. And finally jam 7.30an 3R udah pd tidur, abang qq dijemput dan rumahpun sunyi senyaaaap..

I'm freeeeeee dan super tired,

Hehehe tinggal nungguin pae pulang dan jam 9 semua orang di rumah sudahlah tertidur semuaa :D.

This is bue's story yesterday, dan hari ini another story will create hopefully more happier for the kids today.hari ini Rafiq dibagi rapot heuheu penisirin gimana pencapaian Rafiq kali ini :D.

Daaan seperti biasa pertanyaan bue ke 2R tiap hari.. hari ini kita ngapain yaaaa??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar