#Refashion jumpsuit





Kali ini hasil cuci gudangnya lemari mama Alif, ketemu kemeja lama yang kainnya lucu buat di bikin baju anak2. Ide awalnya mau bikin macam daster eer dress lah, meuni daster teuing yah :p. Tapi kemudian berbelok

Hehebue pikir iih lucu bajunya, yes i can make it for my baby girl hohoho teuteup yah kepedean. Jadinya kain yg udah dipotong sesuai pola baju dress yg copas langsung sama bajunya (yep kali ini nyoba bikin pola dulu), akhirnya di paksa buat dijadiin baju yang lain hohoho.

Proses pembuatannya
1. Cari baju yg udah pas sama anak, terus bentangkaan, lalu ku ambil kayu sebatang eh kertas sesuai kebutuhan and then sret sret sret bikin pola ngikutin model baju, mulai tangan, atasan, bawahan. Jangan lupa lebihin sekitar 2-3cm an buat jatah ngejahitnya.

2. Gunting kain sesuai pola. Berhubung bue bikinnya bukan dari kain lembaran alias dari kemeja jadinya musti atur2 posisi dulu sesuai kebutuhan pola, jangan sampai keabisan kainnya. Buka dulu jahitan baju klo dirasa perlu klo engga ya langsung sret sret aja.

3. Biar jahitan lebih rapih klo bisa sebelum di jahit setrika dulu, berhubung nu mesin obras jadi proses jahit bue pake sistem lipet 2x biar kain g murudul.

4. Sesekali cobain ke anaknya biar ketahuan cukup atau engga heuheu karena pengalaman kmrn ternyata si bagian celana ngepas dipantatnya hehe yaiyalah mau jadi dress kok jd celana beda pola, jadinya ada tambahan jahitan di bagian pinggang :D.

5. Jahit jahit deh sambil rapihin sana sini. Berhubung g punya sepatu buat bikin kancing dan belum bisa juga jadinya kali ini pake kancing cetet. Di bagian belakang yang tadinya cuma mau buat lewat kepala doang jadinya bue potong dan di tambah kacing cetet karena setelah dicoba ke anaknya g mungkin masukin kaki dan pant*tnya lewat leher :D.

6. Bagian karet jangan lupa tarik sekuat mungkin biar leebih maksimal elastisitasnya tp jangan maksimal teuing sih biar g keketatan juga.

7. Kasih hiasan pita biar girly banget haha.

Ini entahlah stepnya bisa kebayang atau engga yang pasti ... taraaa






Voila, baju kemeja mama alip berubah bentuk menjadi 1 jumpsuit buat si kecil, mayaaan buat baju maen ya de :*, plus iseng di bikinin bandonya sama ibu maaih g bagus tapi gpp.. besok besok pasti bisa bikin yang lebih bagus insyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar