Drama cuci baju

Setiap hari bareng 3R ituu rasanya hidup g pernah sepi (kec pas lagi pd nyenyak tidur), selalu ada surprise dari salah satu, dan kadang surprisenya dalam 1 waktu dan dikasih 3 macam lgsg, jadi tiap hari mode nya nano nano teyuus.. dan biasanya sih pagi pagi niatnya moga hari ini berjalan lancar no yelling tapi teteuuup sampai waktunya tidur adaaaa aja kejadian yg bikin loss hehe.

Kayak beberapa hari lalu, berhubung si mpok ujug2 menghilang dan meninggalkan tanda mata cucian kotor, lalu si bue tetep dengan PDnya dan malesnya buat nyuci jadi timbunan baju menumpuk tinggi, jadilah PRnya mencucinya rada banyak.

Posisi mesin cuci ada di atas dan bagian belakang, jadilah pas mau nyuci anak2 diboyong ke atas jadi niatnya biar tetep bisa ngawasin bocah2. Anak2 di bagian depan maen si bue nyuci si belakang.

Awal kegiatan mencuci aman, mas Rafiq dengan semangat ikut bantuin bawain pakaian bersih yang udah kering ke dalam kamar, pakaian kering yang bue cuci sehari sebelumnya sebanyak 2 trip (pas ini lancar jali makanya PD aja nyuci pas anak2 lagi ON). Naaah, mulai deh surprise keluar, Mas Raihan inisiatip juga ikut bantuin, tapiiiiii ternyata mas Raihan g dengerin instruksinya dan yang dibawa masuk pakaian yg ada di keranjang cucian kotor hiks, jadilah si baju yang udah bau macem2 itu menyampur dengan selamat bersama tumpukan baju bersih huwaaaaa cucian bersih bueee #hiks.

Abis itu si 3R bue suruh maen aja di dalam dan ternyata pas di intip mereka maen di balkon depan, baru sebentara kedengeran ada yang jatoh, ngibrit lah bue ke depan ternyata mas Raihan jatuhin batu bata penghalang pintu ke bawah, -_-". Dan ternyata neng Reva mulai manjat2 liat mas nya manjaatin pager. Oow g aman nih, disuruhlah anak2 maen di dalam aja.

Tutup pintu balkon skrg 3R maen kejar2an, anteng lagi sampai akhirnya jeblak jeblak pintu lalu maennya di atas pakaian yang udah kering hiks.. mulai sutrisno si bue, mau distop nyucinya da atuh tanggung semua udah disabunin oh iya btw ini si bue nyuci dibantuin pake mesin cuci tapi masih yang top loading alias manual dan nyucinya 4 trip, jadi g salse2 juga :(, mau di stop kadung tanggung dong secara udah pada sabunan.

Solusi lain mulai nawarin anak2 makanan, mempan buat yang paling kecil dia anteng makan, mas2nya masih maen heboh2an berdua.

Udah mulai dijemur nih si baju, situasi kondisi agak aman malah rada hening eh tiba2 raihan nyamperin.." ibuuuu anak ibu udah pinter bisa turun ke bawah ", hee anak ibu yang mana? Yang paling kecil katanya.. gubrak, si bue langsung ngibrit ke bawah taunya neng Reva udah cengar cengir di bawah #tepokJidat. Alhamdulillah selamat sampai bawahnya, eh pas naik lagi ke atas baru ngeh ada banyak daun betebaran di tangga rupanya si Reva turun karena mas2nya duluan turun dan Raihan keluar ngambilin daun lalu si daun di tebar di tangga hiks.

Drama belum selse, si bue masih bertekad menyelesaikan cucian, lalu bawa Reva ke tempat nyuci awalnya anteng eh lama lama maenan tanah di pot, masnya? Udah ngabur duluan maen keluar.

Alhamdulillah akhirnya nyuci baju selse 4 trip, tinggal pel lantai balkon tempat nyuci, heuheu tapi perjuangan belum usai jendral karena balkon belakang rapih masih ada ruang depan, tangga dan lantai bawah yang berantakan.. pinggang ooh pinggang, mana neng geulis mulai rewel dan minta nen, aah drama 3 anak dan manajemen waktu yg pas ditambah badan yang karatan dan jadilah kak ros si bue sore itu, anak anak no main keluar karena bue terlalu spanneng plus terlalu ngos2an buat nemenin mereka maen di luar -_-".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar