#Refashion from shirt to dress

Siang siang, di rumah ada yang kerja 3R pada menolak tidur dan asyik maen b3 di luar rumah yang laki lari2 berdua sedang anak gadis asyik sendiri jalan bulak balik sambil sesekali mindah mindahin barang.

Akhirnya keideanlah buat ngejahit sambil liatin 3R, eh lebih tepatnya sih motong motong baju lama. Awalnya mau buat bue tapi karena salah kotong kerah jadilah bikin baju buat neng Reva aja.






Baju aslinya adalah lungsuran dari mama Alif, tepatnya bue ambil pas mama cuci gudang karena bue emang doyan kotak2, dan kayaknya lucu Reva pake baju kotak2.

Seperti biasa g pake acara bikin pola tapi langsung sret sret berdasarkan ukuran baju Rev. Kemeja bue bagi 2, bag atas dan bawah. Bagian atas di bikin lebih ke atas karena kebayangnya motif macam baby doll, ceunah klo baby doll di dada potongannya :D.

Buat pemanis bur jahitnya 3 baris pita di bagian dada, kebeneran pas ngorek ngorek tempat jahit ada pita coklatnya. Kenapa 3 yah kayaknya lucu aja hehe.

Nah potongan yang bawah dijahit terlebih dulu atasnya lalu bagian kanan dan kiri di tarik benangnya sampai si kain jd ngerempel sendiri dan sesuai dengan potongan kain atasnya.

Untuk bagian lengan, bue ngambil tangan kemejanya dipotong sesuai dengan ukuran tangan Reva, lalu di jahit bagian sampingnya disesuaikan sama lengangnya reva dan kembali ditambahkan pita di bawahnya.






Setelah bagian2nya selesai, barusan di satukan. Cukup lama prosesnya karena si mesin jahitnya kembali elol, akhirnya ada bagian2 yang back to manual alias pake jarum kecos.

Setelah baju selesai dijahit seperti biasa bue nambahin big bow dibawah dada sebagai pemanis, tadinya mau nambahin jg tali dibelakang tapi apalah daya kainnya g cukup.

Dan beginilah hasilnya





Lesson learned this time :

1. Ngejahit itu musti pake perasaan g boleh buru buru, karena beberapa kali bue maen sret sret akhirnya salah.

2. Bue masih harus belajar ngejahit bagian leher, masih blm bisa rapih aja.

3. Di ukur bener2 bagian pundak, karena kali ini ternyata bagian pundaknya kelebaran.

4. Daaaan... belajar bikin pola atuhlaaah bue, biar hasilnya bagus heuheu insyaAllah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar