Brown long dress

Another model yg bue coba bikin, kali ini ceritanya pas sore sore keluar rumah eh kaka Lysie (tetangga depan rumah) pake baju lucu, udah lama juga sih liatnya terus baru 2 minggu lalu deh iseng minjem bajunya buat di jadiin contoh hehe.

Aslinya si baju lengan pendek dan ada lubang berbentuk hati di bagian belakangnya, cuma bue bikin no lubang dan berlengan.

Dan beginilah hasil jadinya






catatannya pas pembuatan baju ini :
1. berhubung baju contohnya jauh lebih besar jadinya pas bikin pola ada bingung heuheu maklum beginner. Jadinya bue bikin pola sesuai baju lalu dikecilin ngikutin ukuran baju reva.

2. pas jahit bagian warna putih pemanisnya (bue g tau namanya, pas beli udah dikasih tau tp lupa lagi -_-", pokonya macam.pita dan ada isi macam tali di tengahnya jd agak menggembung) ternyata ribet bingits, alias sering miss dan jadinya ngulang jahitannya -_-". Jadi karena beda ketebelan si sepatu mesinnya macam menggeleser ke pinggir.

3. bagian rok g rapih jahitnya berhubung musti dirempel kecil2 gitu kan yah, padahal udah pake sepatu khusus ngerempel tapi tetep GJ, jadinya kurang/tidak rapih.

4. bue masih beluk bisa bikin pola untuk ttangan karena masih beribet pas bagian ngejahit ketiaknya -_-".

5. karena bahannya pake baju lungsurannya mama alif (agaiiiin hahaha iya semua bahan sptnya ngambil dr lemari mama :)) ), maka bagian kancing lgsg ngambil dr baju aslinya, cuma kali ini pertama kali ngambil bagian kancing di lepas dulu dr baju aslinya (naon coba ya istilahnya yg pake pencabut benang tea wehlah), terus ditempelin lagi ke bagian yg udah dibikin (kebayang ga? :D).

naah sayangnya si bue lupa motoin baju aslinya jd ga ada comparisonnya hehe. :D

--
update : baju ini masih dipakai saat Reva berumur 4 tahun 4 bulan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar