Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 19 November 2015

Jahit jahit lagi

Silvia Rahayu
iyooo tantangan bikin baju belum semua selse dikerjain tapiii si bue bikin baju model yg lain.

ini termasuk latepost, karena bajunya udah mayan lama dibikinnya.

Jadi alkisah suatu hari bue maen ke rumah ummi, trus dibilangin sama Mama amel (mpoknya ummi), "buee, aira punya baju baru". dikasih liatlah, eh ternyata bajunya model yg selama ini bue cobain bikin namun gagal teyuuus -_-". lalu on the spot bue bikinlah pola ngikutin si baju, simpen tas dengan niat ntar mau nyobain bikin.

Kali ini bikinnya bukan pake baju pake alias bukan nge-Refashion, tapi bikin dari bahan yg dibeliin nenek. hehe pertama kali bikin baju dari bahan baru rasanya pas gunting deg degan hahaha, soalnya klo salah pan sayaaang hihi.

sret sret rrrr...rrr.. (suara mesin,), dan jadilah si baju plus pitanya juga, pitanya hasil nganibal dari sesuatu yg bahannya sutra hihi.

eh loh kok tp ada yg janggal yah?


image



coba diliat, itu kenapa bagian lengan lubangnya ke atas? tapi tetep PD aja, secara g ada contoh benerannya di tangan. kemudian lanjut bikin roknya. bagian rok nganibal bajunya mama yg bahannya semi jins gitu, berhubung bagian dalem yg warnanya masih agak bagus jadi si kain dibalik aja pas jahit.

G indah yah hasil roknya :(. Secara itu udah mulai midnight dan bahan jg seadaanya (gunta ganti posisi biar dapetin bahan sesuai keinginan), belum lagi bakat bue yg pengen cepet tea jadilah g pake bikin pola dulu ga ukur2 cuma lgsg sret sret gunting dan jahit.

But still, alhamdulillah meski hasilnya g secanggih baju yg bermerk tp bue tetep merasa puas :).

Beberapa hari kemarin mampir lg ke rumah ummi dan pinjem lagi baju aira, ternyataaaa emang salah pas ngejahit :)), karena pas nempelin lagi polanya udah bener,cuma pas jahit yg mustinya bagian lengan bue jadiin bagian leher jadi weh :D


[caption id="" align="aligncenter" width="480" caption="buetrik vs cutetrik"]image[/caption]

Silvia Rahayu / Tukang Nulisnya

Blogger kambuhan yang menulis di saat kepengen dan ada waktu, masih labil sama konten tapi ttp bertahan sebagai blogger meski tak pernah blogwalking :p.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib