Otak, hati... belajar ikhlaaass

Karena otaklah kita bisa mempergunakan hidup yg singkat ini menjadi berarti, keseluruhan hidup manusia sehat dan sakit (jiwa dan badan), bahagia dan derita, semua ada dipengaturan otak. Mahluk yg hanya 1500gr beratnya...




begitu kata mba Ani Khairani

jadi klo otaknya di setting bahagia meski ketemu orang nyebelin sekalipun ttp bisa bahagia
meski hidup susah klo di otaknya disetting bahagia ya tetep weh bahagia. Dan biasanya happy people itu bikin orang lain juga bahagia, kec orang orang yg di otaknya di setting iri atau g seneng klo orang lain hepi :P.

Jadi happy or not happy nya kita bukan bergantung sama orang lain, tp bergantung sm diri kita sendiri, jgn nyalahin orang lain klo kita g bisa hepi.
karena kata orang lain juga yee.. situ yg g hepi kenapa sini yg kena salah.. ??. orang kite g ngapa2in jugaa, salah saya apaaa.. apah apaaah?? #zoomInZoomOut #mataBerkacakaca.

pun begitu soal kesehatan, klo kita mikirnya sehat insyaAllah sehat mikirnya yg jelek jelek ya dapetlah yg jelek. mikirnya betapa malangnya nasibku ya malanglah nasibnya. Mikirnya punya bayi sehat, ya sehatlah bayinya.. #beenThereDoneThat

jadii ...

positif thinking = positif life




jadi inget ayat yg bilang "Allah mengikuti prasangkaan hambaNya" ituu ... jadi mau dibikin apa hidupnya?

hey.. quantum ikhlas nya jgn lupaa..

balik lagi mengutip kata mba ani Khairani sang psikolog



psikolog dan psikiater ndak akan laku, klo tiap org akan sehat jiwanya. Caranya adl dg ikhlas... ikhlas bagian dari ciri ssrg yg sehat jiwa.




Katanya maafin tp masih diungkit2, alias forgiven but not forgotten kerennya mah, tp klo gitu berarti belum ikhlas memaafkan karena klo ikhlas ya sudah tutup buku move on tanpa embel2, banyak istigfar dan bersihkan hati.

klo kata ustadzah agustina mah #ehem


Kalau orang yang hatinya bersih, lembut, dekat dengan Alloh, tdk akan seperti itu, dia akan memaafkan, dan tdk ada dendam sedikitpun dihatinya




hmm.. hmm

klo kata aa gym jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup iniiii... #YoSingIt :D.

Jd Supaya otak kita cemerlang jangan stress, supaya ndak stress maka IKHLAS lah

yoo sekian ulasan hasil diskusi yg asli jauh beda dari isi diskusi aslinya :))

#ntms #diskusiOtak #ayoBelajarLagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar