Semoga Bahagia

Oleh oleh percakapan ibu anak sewaktu di Malang kemaren, tepatnya percakapan antara ibu mertua dengan suami.

Jumat siang, pae baru nyampe rumah Malang, sambil istirahat sejenak dan ngisi perutnya yg kosong sebelum berangkat jumaatan ngobrollah pae dengan ibu, biasalah curcol anak sama ibunya yah, soal kesibukan kerjaan.

Dan terucaplah kata pae "wah ini sepertinya salah doaku, minta biar bisa lebih besar dari bla bla.. jadinya dikasih ujiannya berat gini", lalu ibu nimpalin
"hati hati dalam berdoa, minta yg terbaik, ibu pernah berdoa minta diberikan kesabaran ujiannya ternyata beraaaat sekali.. karena buat bisa sabar itu ya susah, ga gampang ".

aaah begitu yaa?

Dan  suatu pagi pas udah di rumah sebelum pae pergi kerja bue bilang ,"doakan aku diberikan kesabaran yah hari ini ngadepin anak2", hehe trus pae bilang "hehe doanya semoga diberikan kebahagiaaan hari ini ".

Aaah, mungkin itu yah? doa saya yg salah.. klo saya berdoa minta sabar yah ALLAH kasih cara buat saya bisa belajar bersabar (anak g mau diatur, emejingly menguras emosi seharian), tp klo saya mintanya bahagia yg dikasih yah yg bikin bahagia.

hmm apalagi buat saya yg level sabarnya kadang suka turun drastis,.sepertinya berdoa buat bahagia tiap hari lebih pas, daripada keukeuh minta diberi kesabaran tp diuji sabarnya dikit lgsg gagal -_-", . heuheu ibu bahagia anak anak bahagia semua bahagia..

wallahualam bishawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar