Solusi buat aplikasi nyebelin

Iyup, aplikasi nyebelin yg macam jailangkung .. ujug2 menginstall diri sendiri tp g bisa uninstall sendiri siih, tetep kudu di uninstall manual tea. Dan biasanya klo si aplikasi hantu itu udah terinstall di hp kita itu yg namanya iklan pop up jadi rajin nongol di hp kita >_<, maba terkadang iklannya g ceunonoh ceuijah alias nu teu paratuguh tea :p.

Aplikasi yg "meninstall" dirinya tiba tiba itu terkadang aplikasi yg sopan alias g aneh2, sampai aplikasi yg uaneh a.k.a nu teu pararuguh alias sexy sexy geje gitu.

Nah, setelah berkutat sama masalah yg sama akhirnya geemeez lalu reset ulang deh HP nya, tapi ternyata g ngasih solusi, alias begitu hidup meski cuma baru donloy whatsapp doang di hp itu "aplikasi abal abal" lgsg nginstall diri sendiri lagi #tepokJidat.

Lalu seperti biasa browsinglah si bue nyari solusi. Dan ternyataaa solusinya adalaaaaah....

Install Mobile security Eset

Langsung ketauan deh sama si Eset ini biang kerok yg musti di waspadai


image



1. Browser bawaan Hp nya, yg kemudian saya disable
2. Com.fqhx.sspeedscanner naah klo yg ini sebelum akhirnya saya mutusin buat reset back to settingan pabriknya, sering muncul dengan warning error. Entah kenapa saya juga g ngerti.

3. Go2reachService, yg terakhir ini baru kedetek setelah 24 jam saya disable 2 aplikasi di atasnya.

Sudah beberapa jam berlalu sejak terakhir saya disable.aplikasi yg ke 3. Hmm.. moga2 sehat seterusnya ini hp .. aamiin.

Oh iya btw, saat saya browsing ternyata banyak pengguna Asus yg komplen masalah yg sama. Klo saya liat mungkin karena aplikasi bawaan dr asusnya sendiri, karena pas baru pake asus ini dia udah sekalian installin clean master daaaaan ternyataaaa #jrengJreng ini si clean master seolah kerja sama dengan aplikasi2 yg tukang install aplikasi g permisi sama yg punya hp. Si 2 aplikasi teratas g terdetek sebagai tersangka, malah CM mengijinkan dan membiarkan si aplikasi gelap itu terinstall di hp .. huh #kecewwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar