Kakatu

Heuheu hari bersejarah buat bue setelah sekian lama akhirnya nginstall kakatu juga hoho.

Apaan sih kakatu?

Kakatu itu aplikasi buat para ortu ngawasin pemakaian hp sama anak anaknya.

[caption id="" align="alignnone" width="290" caption="Kakatu"]image[/caption]



Nah klo pengen tau kakatu itu seperti apa bisa langsung ke ke webnya kakatu, atau klo mau langsung coba install bisa ke play store langsung.

Nah jadi si kakatu sistemnya jadi laucher buat hp kita, jadi begitu si anak mau pegang hape kita bisa nyettingin waktunya untuk berapa lama, trus aplikasi apa aja yg bisa dia buka.

Sayangnya klo di liat nominal jumlah pendonlot masih sedikit, padahal menurut bue sih mayan cukup bagus :).

Beberapa poin yg bue catet pas penggunaan kakatu seharian ini adalah
1. Recent apps masih mengeluarkan aplikasi2 yg barusan dipake, jd td sempet kecolongan pas Raihan pake waktunya buat nonton pas waktu abis eh ternyata dia masih bisa nerusin nontonnya karena dia kepijit recent apps.. dan si vlc masih ada di sana. Nah klo terakhir si ortu buka youtube ya si bocah masih bisa brrowsing yutub.
2. Soal data, ada kesulitan ketika saya install kakatu di 2 hp yg berbeda dengan 1 nomer, karena yg 1 lagi hp nya g pake nomer, heuheu. Jdnya pas ngedaftarin aplikasi kakatu yg 1 lagi dengan nomer yg sama eh gagal akhirnya pake nomer bapaknyalah. Nah ntar klo si pae mau install juga? Pusying dah kudu beli nomer baru. Karena emang si hp yg 1 itu baru sembuuh dr mati suri bertahun tahun #ehem. Jadi emang g bernomer. Nah pertanyaannyaa itu si nomer telepon fungsinya buat apa di tulisin di situ? (Btw ini bertanya karena baru make kakau. Hari doang yak blm di telusuri.. klo ada yg punya jawabannya ya mangga di share biar si bue paham :D ).
3 . Mode ortu sih klo bisa langsung ada pilihan lagi buat balikin launcher ke versi launchernya ortu alias g pake kakatu lagi.
4. Kata mutiara dr ortu untuk anak saat pemakaian selesai, klo bisa sih cukup 1x aja bikinnya, jangan pas tiap kali anak mau pake trus kita setting waktunya eh kudu ngerekam lagi.  Hehehe karena saya bisa berkali2 nyetting waktunya karena settingan defaultnya 15menit sedang saya ngasih 5 menit hahha.. dikit emen yah? Eh itu ada ceritnya :D.
Trus barusan nyoba sih pas bagian bikin warning pake video g jalan.
5. Free trial untuk 14 hari setelah kita sharing kakatu ke yang lain, btw td bue cuma klik line tp g beneran sharing eh ternyata free trialnya kebuka :D.
6. Notification, si anak masih bisa buka buka aplikasi yg muncul notifikasi di atasnya. Jd klo ibunya abis wassapan terus anaknya mau pake hp ya si bocah masih bisa buka wassap klo ada pesan wa masuk, karena notifikasi saat parent mode masih keluar.
7. Pin, si pin ini bulak balik muncul macam atam BeCA heuheu nyetting A pake pin, nyetting B pake pin lg, pdhl.udahlah klo kondisinya si pin udah masuk berati si ortu yg lagi make mau nyettingin kakatu buat anak, jangan ribet kudu masukkin pin lagi pas mau ganti waktu or settingan lain.

Ok sejauh ini sih begitulah poin2 yg bue catat dr penggunaan kakatu selama 1 hari ini.

Yg belum pake kakatu, sok ateuuh install cobian insyaALLAH suka hehe. Ini juga bue nginstall berhubung si pae yg tiba2 install game mobil di hpnya jdnya si duo R suka curi curi kesempatan maen hp, pdhl biasanya mah gadget time (hp n tv) itu di wiken. Tp so far under control lah, karena yg namanya jaman udah modern, jd anak jgn di isolasi dari kemajuan teknologi, tp cukup di imunisasi alias dikenalkan juga biar mereka juga g kantrok dan kenal teknologi hp teh dr orang lain, nah kumaha mun salah? Tp mending kita dampingi bener2 sehingga mereka tau mana yg bener dan mana yg salahnya.

Oh ternyata baidewei bue ngetik di wordpress ini ternyata dalam kondisi mode Anak Aktif, jd saya sebagai anak yg pake hp, nah loh tp kok bisa ngettik di wp padahal WP bukan aplikasi yg bue ijinik buat anak2. Hayoo kumaha tah :).

Akhir kata meski berpoin poin yg bue rangkum soal kakatu ini, still acungan jempol buat programmernya, yg punya ide bikinnya. Moga moga terus dikembangkan sehingga menjadi aplikasi parental controller yg no wahid yg bisa turut menjaga anak anak bangsa dari kejahatan dunia maya #ehm. Dan para ortu, ayo jangan enggan buat install aplikasi ini di hp nya masing2.. worthed looh, turut mendukung karya anak bangsa selain jagain anak kita sendiri juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar