Soal si marah marah

Hasil yutubing aa Gym hari ini yg perlu bingits di catat karena emang penyakit menahun si bue yg masih belum sembuh bener yaitu gampang bener marah2 sama Raihan.. seriuosly klo sama Raihan emosiannya gampang bingits, apalagi klo mas Raihan udah nangis, secara vokalnya kerasa banget dan suka tahan lama -_-", belum lagi klo adu argumen.. mas Raihan itu termasuk keukeuh sumekeuh g peduli buenya bilang apa macam ditutup ajalah itu si telinga.

Eh balik ke aa gym, jadi pas yutubing itu ada bahasan soal marah. Kenapa sih orang yang marah marah mukanya g cerah. Sama ternyata klo orang yg sering marah2 itu darahnya jd kotor. Nah ini berdasarkan penelitian seorang dokter di Jepang.

Si dokter ini termasuk orang yg suka marah2. Terus diperiksalah dia eh bue lupa apanya, terus di bandingkan sama temennya yg lumpuh tapi orangnya ceria kok sehatan si temennya?

Jadi ada yg namanya syaraf otonom itu diibaratkan "gas" nya marah, lalu ada juga syaraf parasimpatik, itu bisa di bilang "rem"nya marah. Naah klo misalnya si saraf otonomnya lebih sering eksis alias lebih sering marah2 dibandingkan syaraf parasimpatiknya yg aktif klo kita hepi, ceria.. maka otomatis kita bakalan lebih sering nge"gas" alias dikit dikit marah.

Ada masalah dikit yo marah. Ada hal yg g penting yg g sesuai kita yo marah. Tp klo syaraf parasimpatiknya di perkuat alias lebih sering ketawa, hepi, ceria lebih banyak senyum daripada marah marahnya, maka hidup akan lebih indah. G bakalan dikit2 marah, tp cukup senyum karena senyum bukan sekededar gerakin bibir doang tp juga menghidupkan syaraf parasimpatik.

Jadii.. kudu balance antara syaraf otonom sm syaraf parasimpatiknya.

Naaah.. langsung deh si bue wassap si pae.. dengan pesan pesan sponsor hahaha..

Berarti emang bener saat istri udah sering marah2 itu artinya butuh piknik. Butuh buat lebih banyak senyumnya dan ketawanya.

Piknik =
1. libur dr aktivitas biasanya.
2. Gpp rumah berantakan maen sm anak2
3. ambil time out dulu ngurusin anak.
4. Butuh byk siraman rohani
5. Sering2 diingatin klo anak itu amanah dr Allah, ladang pahala.
6. Suaminya kudu bikin istrinya hepi teruuus.. jd klo istri hepi sm suami saraf simpatiknya (rem marah) bagus.. jd g kalah sama saraf otonom yg suka jd menguat klo sm anak2.

Karena klo dipikir pikir iya juga kan, coba klo pas saat suasana abis dapet sms menyenangkan dari suami terus tiba masuk kamar eh udah kayak kapal.pecah.. paling cuma bilang "masyaAllah.. ini kamar berantakaaan, ayo rapihin", naaah klo kondisinya bete gegara suami cuma read doang pesen tp g respon, terus masuk kamar yg macam kapal pecah.. respon yg keluar? Biasanya sih LBY alias lebaaay.. hahaa eh tp itu klo saya sih :D.

Jadi emang hepi itu kudu mesti buat ibu2 teh.. biar si syaraf parasimpatiknya lebih eksis drpd syaraf otonomnya.
Selain emang paling jawara sih ilmu ikhlasnya yg musti di matengin lagi yaaah.. ayook buee.. belajar belajaaar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar