Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Senin, 13 Maret 2017

Cabut rumput

Silvia Rahayu


Pagi pagi menjelang pae berangkat kerja ngeliatin rumput2 liat yg semakin tinggi di halaman depan tumben tumben tergerak buat ambil sekop kecil terus ngebabat abis itu rumput2.
Reva sudah mandi, dia bertamu ke rumah sebelah bue mulai cabutin rumput2, yg masih sekedar lumut gampang sekali tinggal pake sekop, ada yg ukuran 1cm an, masih pake bantuan sekop lngsung terambil juga..tapi untuk yg tingginya lebih dr 5cm an mulai butuh bantuan tangan buat megangin lalu dengan mudah terambil pake sekop.

Ketemu rumput yg tebal dan udah tinggi mulai butuh tenaga lebih, agak ditarik terus pakai sekop ya juga lebih bertenaga, mastiin si akar rumputnya juga tertarik, biar nanti g tumbuh lagi. 

Matahari mulai tinggi, punggung mulai kerasa panas, tangan mulai pegal karena lebih banyak tenaga yg terpakai buat membersihkan rumput2 liar yg tinggi. Kaki juga mulai pegal karena jongkok. Untuk bagian rumput yg tersembunyi agak sulit untuk dijangkau bue jdnya mereka masih bebas merdeka untuk tetap tumbuh di sana selamat dari pembersihan bue hari ini.

Lalu mulut ini beristigfar, 

Bayangkan halaman depan ini sebagai diri kita, rumput2 liar sebagai dosa2 yg kita, yg tanpa disadari dosa dosa itu mulai dr yg kecil sampai yg besar kita kerjakan..lalu kelalaian kita dalam memohon ampunan sama Allah hanya membiarkan dosa2 itu tumbuh subur dimana mana.

Astagfirullah.

Teringat obrolan bersama teman beberapa hari lalu, beristigfarlah 1000x sehari, jangan sampai abis solat hanya sempat 3x saja.. 3x 5 hanya 15x sehari. 

Marah marah sama anak, berkata ketus sm suami, jutek sm tetangga, pelit, sombong, riya,  menyakiti hati orang, bercanda berlebihan..dll .. yg kecil kecil yg g disadari dikerjain yg ternyata membuat rumput2 liar tumbuh dalam diri :"(. Yg awalnya kecil lama lama semakin tinggi tanpa disadari dan semakin sulit untuk terlepas.

Belum dosa dosa besar yg kita kerjakan.. 

Sambil bersihin rumput berdoa semoga bue sempet membersihkan semua rumput2 liar yg tumbuh di dalam diri ini sebelum sampai waktu bue untuk kembali kepadaNya. Selalu diberikan hidayah olehNya untuk terus memohon ampun dan beristigfar atas segala kesalahan dan bisa kembali bertemu denganNya dalam keadaan bersih rapih dan indah 

Silvia Rahayu / Tukang Nulisnya

Blogger kambuhan yang menulis di saat kepengen dan ada waktu, masih labil sama konten tapi ttp bertahan sebagai blogger meski tak pernah blogwalking :p.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib