Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 16 Maret 2017

Jamuuu... Jamuuuu

Silvia Rahayu

​Pagi tadi 

Rafiq : bu mau jamu

Ibu : jamu apa?

Rafiq : jamu yg biasa ibu bikinin jamu buat bapak

Ibu : okeeeh siaap.

Jamu apa sih?

Hehe jadi setiap pagi n malem klo ibu Rajin suka bikin minuman anget buat pae n anak2, isinya jahe, kencur dan kunyit. Klo lagi ada plus kunyit putih.

Alhamdulillah Rafiq sendiri emang doyan jamu dr jaman kecil dulu, awalnya karena suka ikut ibu ke pasar trus liat yg jualan jamu terus mau. Awalnya iih ini anak ngapain minta jamu, abis ga diminum? Tp karena keukeuh pengen akhirnya dibelikan dan taunya abis. Setelah itu doyan deh minta jamu.

Klo Raihan masih mood2an.minum jamunya, klo lg pengen ya pengen klo engga ya g mau.. bisa syusyaaaah minta raihan minun jamu apalagi pas lagi batuk batuk, mulai di promosi ramah cerah ceria mpe akhirnya pemaksaan disuruh minum jamu karena ibunya gemeesh..heuheu.

Nah klo Reva masih berjiwa follower jd selama kita pada minum dia pun bakalan ikutan minum, alhamdulillah lama2 doyan juga g pake disuruh bisa ngabisin jamunya.

Kok doyan minum jamu?

Klo ini berkat titah paduka Pae tercintah hehe.. daripada ngobat mending minum jamu2an aja bikin sendiri. Jadiii..  Klo pegel2 minum jahe anget, klo agak g enak badan jahe ,+ kunyit. Bue sakit halangan kunyit anget, klo panas kunyit, anak2 batpil jahe+kunyit+kencur klo lg ada kunyit putih. Rafiq udah suka juga susu jahe angeet enak. 

Bikinnya gimana?

  1. Klo bue potong masing2 seruas jari klo pengen lebih pekat or bikin lebih banyak ya dibanyakin aja

  2. parut pake parutan kelapa. 

  3. Abis itu kasih air dikit

  4. peras airnya. 

  5. Kasih gula sedikit kasih air panas. Khususil pae air panas semua klo anak2 air panasnya dikit aja.

  6. Sajikan .. #eaaa


Diawali dari kecil nanti lama kelamaan anak2 jd pada doyan juga, yg jelas ibu bapaknya juga kudu ikutan minum baru anak2nya mau minum.

Jahe : meredakan gangguan perut, menguranvi nyeri

Kunyit : sering dikenal sebagai antibiotik alami. Banyak manfaatnya

Kencur : bagus untuk mengobati batuk, obat masuk angin.. daaan enak banget buat bikin seblak hahaha jd kudu selalu prepare dirumah

Kunyit putih : bagus untuk nyembuhin batuk.

Masih banyak banget sih kegunaan dan manfaatnya dr masing2 rempat diatas.. cukup sekil pasti cukuplah yah buat mulai nyetok mereka di dapur.. hehehe.

Ayoo.. siapa yg doyan juga bikin jamu kayak bue n minum jamu kayak 3R? 

 

Silvia Rahayu / Tukang Nulisnya

Blogger kambuhan yang menulis di saat kepengen dan ada waktu, masih labil sama konten tapi ttp bertahan sebagai blogger meski tak pernah blogwalking :p.

0 comments:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Templatelib