Sakit gigi vs bawang putih

A couple days ago tiba tiba salah satu gigi kelinci bue nyut nyutan.. hiks sakitnya subhanallah deh.. si gigi g berlubang tp kok ya sakit.
Di tahan tahan selama beberapa hari karena emang blm sempat ke dokter dan nunggu jadwal dokter gigi biasanya.
Selasa malem nyempet2in ke dokter gigi, ninggalin anak2 dengan titip ke tetangga kanan kiri (pae lg lembur) karena sakit gigi yg tak tertahan bikin spanneng, daan klo bue spanneng itu udah kayak bensin aja kepercik api dikit bisa kebakaran hohoho jd dari pada why why mending maksain ke dokter gigi deh malem2..
Begitu sampai ke dokter gigi ternyataaa cuma di kasih obat aja, karena kondisinya si gigi disentuh dikit aja lgsg sakit. Gmn mau di bor buat ngeluarin gasnya?? Btw jd kata dokter di dalam giginya kemungkinan ada infeksi karena gigi yang itu di bridge jd musti di lubangin dulu buat diperiksa dalemnya. Dan bue juga kudu di rontgen dulu giginya.. hiks baru bisa balik lagi Sabtu buat di cek ulang dengan membawa hasil rontgenan mana jauh pulak lab buat nge rontgen nya #tutupMuka.
Soo.. jadi baliklah bue dengan masih membawa sakit yang sama.
Dirumah kembali meneruskan titah paduka suami buat kumur2 pake daun jambu batu yg di kasih garem. Jd ambil 2 lembar daun jambu trus tambahin garem ditengah2nya tru digigit2 sampai halus dn usahakan pake gigi yg sakit.. booo... nyelekitnya sampai ke hati dah sakitnya pas dipake gigit hiks.. tp si sakit masih istiqomah disono g pergi, meski alhamdulillah berkurang tp g begitu signifikan, kesenggol masih berasa.

Soo... for a couple days si bue g bisa gigit, alhamdulillah klo ngunyah masih bisa tp g bisa halus karena klo gigi yg sakit beradu sm gigi bawahnya lgsg teeeeng... berasa "smeriwing".
And then akhirnya semalem.. udah desperadoo, obat yg dikasiib dokter g ngurangin sakit, ponstanpub g ngaruh.. sakit g berkurang pusing pulak.. akhirnya ambil bawang putih aja, teorinya berharap moga si bawah bisa nyerep gas yg di gigi jadinya bisa ilang itu si sakit.
Pae yg udah pulang trus ngeliat bue nyiapin bawang putih buat gigi terus browsing dan nambahin "pake cengkeh diin!", gitu katanya.. cari cari cengkeh g ada akhirnya ngambil dari hot janna teanya hpai ajah.
Jadiii...
Bue ulek itu bawang putih sm cengkeh ditambah garam, taro di kapas dan si kapas ditaro di gigi yg nyut2an. Setelah beberapa saat...
PANAAAAAAS.... pedeeees... berasa dower dah tuh bibir .. udah lg rempong begitu trio kwek2 memutuskan buat hilir mudik depan bue, 2r kecil malah sibuk rebutan minta dipangku dan tiduran dipaha bue, mau pegang2 tangan bue padahal si buenya udahlah sakit gigi, kepanasan bibir mau benerin kapas digigi malah ditarik tangannya.. masyaAllaaah..
Akhirnya give up, si bawang putih cengkeh dan garemnya bue masukin gelas aja kasih air trus dikumur2 agak lama.
Setelah selse kumur2  dirasa2 eh giginya udah g begitu sakit pas bersentuhan sm gigi bawahnya.. woo berhasil nih.
Akhirnya ngulang lagi, tp kali ini cuma bawang putihnya aja di taro di dalem kapas tipis trus ditaro deket gigi yg sakit.. trus ngerjain resume DEK lama lama malah digigit itu bawang putih hehe. Diulang lg pas mau tidur sampai akhirnya kketiduran pas bangun baru ngeh di mulut udaj g ada bawang putihnya kapasnya manaa?? Alhamdulillah ternyata pas tidur g nyadar dilepasin sendiri heuheu.
Daaaan pagi ini bue bisa makan dengan enak, sakitnya sudah banyak banget berkurang, udah bisa gigit tanpa sakit.. alhamdulillaaaaah
Jadiii bertambah lagi pengobatan untuk sakit gigi.. setelah minyak panas, minyak kapak, kumur2 air garem, skrg plus bawang putih, cengkeh..
So.. what is your toothache remedies at home ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar