Kisah aku dan tikus


Lagi edisi pulkam ke kampung pae, lalu dapet kabar soal tikus yg mulai merajalela.. kepintaran tikus melepaskan diri dan mecari jalan lain ketika jebakan jebakan batman di siapkan buat menangkap mereka.. jd teringat kisah2 yg sempat bue lalui bersama para tikuuus :p

Jaman di rusun alias rumah susun
Pertama kali pindah ke jakarta ya tinggal di rumah susun tanah abang, disana jangan ditanya deh tikusnya, dari mulai yg piyik2 sampai yg segede gaban.

Awal masuk rumah waktu mas Rafiq masih bayi sekitar umur 3 or 4 bulanan. 🎼  Mulanya biasa sajaaaaah diantara kita berduaa.. 🎼 nyanyi ala trio libels (ketauan banget yak umurnya 😁). Lalu mulai terusik ketika siang2 ada sesosok item kecil yg berlari2 dari satu sudut ke sudut yg lain.. alamaaaak.. bikin kekih ajah.

Akhirnya dipasang tuh lem tikus, karena berdasarkan pengamatan si tikus selalu melewati bawah kulkas jadilah itu lem tikus dipasang dibawah kulkas.. 

Daaan... Jeng jeeeeeng...

Dalam kurun waktu 1 bulan kurng berhasil menangkap sekitar 15 tikuuus cilik2.. 😫.

Merasa bangga dan sedikit geuleuh.. ih meuni rea beuriiit.. 😝.

Another moment,

Ninggalin rumah jalan jalan, seperti biasa sebelum ninggalin rumah diberes2in dulu dong yah segala macam dapur.. laluuu pas balik kerumah masuk dapur eeeh takajuik den maliek tikus piyik yg seolah ketakutan karena ke gep masih beredar di dapur.. posisi waktu ditemukan di tempat cuci piring.. haish antara ih lucuu tikusnya kecil amat versus iiih geuleuuh aya beuriiiiit leutiiik.. dan kita saling menatap.. bue menatap antara geuleuh, deg2an, waswas dan bingung musti digimanain.. sedangkan dia ketakutan bisi diapa2in 😝. Tp bue lupa endingnya gmn sih 😁.

Momen 1 lagi yg cukup menegangkan pas malem2, trus denger suara2 di dapur, langsunglah bue ke arah dapur idupin lampu dan ngintip dr jeruji pintu dapuur.. dan 

Jeng.. jeeeeeng..

Ada tikus gede baru masuk dapur dan di diem g bergerak di posisinya.. lalu kita sling bertatapan.. iih seriously kyak beneran saling natap gitu, kayak pakuat2 gitu, bue diem.. dan dia juga diem.. eh bue meleng dikit langsung dia lari terbirit2 keluar dapur lg lewat jalan yg sama 😝.

Jaman di rumah 16R
Kejadiannya pas lagi hamil Reva, tetiba tikus silih berganti masuk rumah, ngagigiwing ikan or daging yg lupa bue selamatkan 🙈.

Mulai dr di kejar2, dilempat gagang pel, pake lem tikus juga, perangkap tikus de el es be de el es be.. tp yg paling fenomenal adalaaaaaah...

Ketika suatu siang bue ke dapur, lalu menatap 2 tikus remaja sedang makanin rumput dihalaman belakang 😱😰. 
Berasa lagi punya hewn peliharaan tikuuss yee.. secara di halaman belakang udah ada burung dan ikan eeh ini die si tikus vegetarian makanin rumput siang2 berasa kambing 🙈.  Spekta banget lah perasaan bue saat ituh.

Another "spesial" moment waktu lagi hamil gede Reva, pas mau rebahan siang2 eeh tiba2 sudut mata menangkap ada yg gelap2 melintas masuk kamar.. langsung terduduk dan ternyata si tikus masuk ke kamar gegara kelupaan nutup pintu dapur.. bue terbangun dr kasur si tikus lgsg ngibrit keluar kamar lagi. Lgsg tutup pintu kamar dan gudang biar dia g masuk gudang dan nyari sapu, buat menghalau si tikus yg sembunyi dibawah rak

Antara gemes, perut eungap dan g rela ada tikus di rumah lgsg ngibrit keluar rumah nyari satpam hahaha.. karena g berani juga ngejer tikus sendirian.. alhamdulillah si tikus keluar dr tempat persembunyiannya

Dan kejadian tergress di rumah skrg
Ini kejadian paling gress.. mengejart tikus tanah kecil yg siang2 lewat depan rumah. 
Jadi pas bue mau ngasih makan merpati, kembali sudut mata bue menangkap ada "sesosok" hitam yg berjalan menuju arah pintu rumah !!! Lgsg ngibrit nutup pintu cari tongkat.  Si tikus sembunyi ke bawah rak sepatu.. sambil teriak nyuruh anak2 cepet nutup pintu yg kembali dibuka karena mereka kaget.  Ari si ibu ngapain kali yah?? 😝. Di sodok2lah itu rak sepatu sampai akhirnya si rak juga roboh hahaha.. si tikus kecil ngibrit lari ke sudut kanan rumah menuju jendela yg terbuka.  Lgsg tutup jendela.. bari ttp deg2an karena teteuuup meski bue segede gaban sekarang ttp weh geli sm tikus kecil maah ih.

Kali ini yg ikutan nyodok bukan bue doang tp anak2 juga ikutan.. ngusir si tikus kecil dan akhirnya si tikus lari meninggalkan halaman rumah kita heuheuu.. trio kwek kwek ngusirnya bari heroik pisan lah, ada yg bawa payung, tongkat dan alat lain (lupa) pokona masing2 bawa alat dah.. udah gitu pake ngasih pesen.  "Jangan balik lagi ke siniii!!!" 😁😁.



Moga moga g ada lagi kisah kisah antara bue vs tikus dikemudian hari.. 
Tp sih yg bue pernah baca tikus itu masuk rumah antara nyari tempat tinggal atau nyari makan doang. Klo dia bermukim dia g nyariin makanan disitu, tp klo dia nyari makanan disiti dia g tinggal disitu .. errr... Yah gitu deh menurut sumber yg g jelas karena bue lupa baca dimana dan mungkin dipertanyakan keabsahannya.. heuheu teu penting pisaan.. atau mungkin da yg bisa bantu ngasih pencerahan?

Tp yg pasti tikus tikus jaman now udah pada canggih.. di siapin lem tikus udah bisa ngelewatin, dikasih umpan di perangkap umpannya diambil eh tikusnya g masuk. Sempet kejadian dipukul pingsan pake gagang pel mpe patah.. eh si die cuma pengsan doang, ditinggal masuk rumah pas keluar eh udah ngilang padahal sempet di colek2 pake tuh gagang si tikus diem aja.. entah emang pingsan atau dia ekting #hmmm 


Sekiaaan cerita bue dengan tikus.. lalu bagaimana ceritamu? 😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar