Nyoblooos

27 juni.. hari nyoblos sejawa heuheh jawa barat, Jawa Tengah sm Jawa Timur hari ini nyoblos.. plus beberapa daerah lain di sumatera yah.. hruheu bue g apdet juga sih.

Berhubung KTP bue masih bandung, otomatis kudu milih di Bandung dong yah.. tp ternyata par g bisa ke Bandung karena ada kerjaan..g ngantor sih cuma ada PR (katanyaaaa... ), Dan akhirnya rencana mau ke Bandung cancel terancam batal nyoblos.

Kemudian bue nyaranin buat minta surag biar bisa nyoblos di bekasi aja, sayang rek mayan lah 2 suara mah siapa tau berarti kan yah.. betul kaan.. alhamdulillah diurusin sm Kang Uci di Bandung dan bisa, jadilah dikirim surat A5 dari bandung ke Bekasi.

Pagi pagi rencana mau ambil itu paketan surat A5 di Mega Mall bekasi, qadarullah par matanya kena ulet waktu ngoprekin taman tetangga fan bengkaklah matanya. Gojek kemudian jadi pilihan, pae pesenlah go send buat ambil dokumen dan nganterin ke rumah.

Alhamdulillah si surat A5 nyampe ke rumah, kita siap2 nyari TPS dulu sekadar buat konfirmasi aja bisa apa engga milih disitu.

Pergilah kita b3, karena Reva ngadat g mau ditinggal hihi sedangkan 2 masnya lg maen jd g tau klo ibu bapaknya kabur 😅. 

Nyampe ke TPS 14, dan di tolaaak...karena mustinya klo mau pake A5 musti ngurus dulu di kelurahan pas h-2, hiks udah mencelos batal nyoblos nih.. tp kemudian kita disuruh ke kelurahan dulu. 

Ok sip.. kita lgsg otw kelurahan. Sampai sana kata bapaknya "oooh telat pak.. mustinya h-2 diurusnya", "tp kita g tau paak.. suratnya baru nype tadi pagi", kata bue.. trus bapaknya masuk ke dalam. Keluar lg berdua.. dimintalah kartu e-ktp kita alhamdulillah emang bawa, dicocokin sm surat A5 nya dan kata bapaknya yg baru datang "sebetulnya g boleh ya bu, tp kasian juga ya kan haknya ibu bapak buat milih", alhamdulillah akhirnya di kasih tanda tangan dan dibolehin milih di tps 14 tadi. Kembalilah kita ke tps laporan dan disuruh balik lagi jam 12. 

Ba'da Duhur kita kembali ke TPS ternyata masih crowded, sekarang giliran yg cuma pake e-ktp doang, jd yg terdaftar tp g dapet kertas C6. Kita mayan jauh ngantrinya belum lagi karena ada komplen sang ketua panitia sibuk konfirmasi via telpon panggilan buat yg nyoblos terhenti.

Agak gemes karena antrian panjang tp kurang efektif heuheu pae pun nawarin bantuan "mau saya bacain pak namanya?" Hihi tp da atuh bukan panitia jadi weh kita ber2 mejeng belakang bapak2 panitia ikutan bantuin mindah2in ktp buat di catat and dipanggil supaya lebih cepat prosesnya. 

Alhamdulillaaah akhirnya kita berdua bisa berperan turut aktif memilih gubernur Jabar kali ini, wallahualam siapa yg menang yg penting kami sudah memilih, dan semoga yg terpilih ada pemimpin yg amanah yg diridhoi Allah, yg bisa bertanggung jawab atas amanah yg diberikan olrh rakyat Jabar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar