Ketika kuku ibu dicabut

Iyup... Kuku dicabut bukan dipotong,

Alkisah pada tanggal 2 november hari dimana Shah Rukh khan dilahirkan #eh #salfok, pagi2 mau anterin Raihan ngaji ibu mau mundurin motor. Biasa ibu mundurin motor sambil dinaikin, tp pagi kmrn karena posisi nempel teuing sm sepeda, ibu turun lagi. Nah Reva yg ngotot pengen ikut ibu nganterin mas Raihan keluar rumah udah bawa kerudung, Mas Rafiq lalu manggil ibu "ibuu liat reva". Si ibu dipanggil langsung ngelirik dengan tetap mundurin motor tanpa menaikkan standar dulu.. dan terjadilah peristiwa itu, si standar "nyolek" jempol kanan ibu,rasanya mayan nyut nyut sampai kepala sakiit.. ibu pegangin jempol kok keluar darahnya? Trus buka kaos kaki taunya si kuku nyengsol keluar dr tempatnya demi ngeliat kondisi kuku begitu lgsg shock ibuuu... Trus ditanya pae gmn kukunya? Pas liat pae bawaanya pengen mewek "berdaraaaaah... Kukunyaaaa", tp demi karena ada 3 bocah ngeliatin jd cm ngembeng doang.

Anak2 lgsg ngedeketin "ibu gpp?", "ibu sakit?", Trus bu Yani tetangga sebelah yg baru balik nganterin Opal jg mendekat.. lalu balik lg ke rumahnya mau ambilin minyak bubut sm perban karena kita g punya.

Bue masuk ke dalam rumah si jempol masih nyut2, pae nyiapin air anget dan perlengkapan mau bersihin jempol. Mas Rafiq udah berangkat sendiri karena emang pake sepeda, tinggal Raihan yg belum diantar. Raihan ternyata begitu tau ibunya luka langsung nyariin plester buat luka ibu 😍.

Si luka lalu disiram air anget sm pae, trus di tetesin minyak bubut yg dibawain bu Yani + minyak banleng dan di buntel sama perban. 

Selse di obatin pae, ternyata Raihan lg sibuk jg netesin kapas pake betadine, ibu tanya "buat apa itu?", "Buat ibuu", kata Raihan.. masyaAllah Raihan nyiapin buat ngobatin luka ibuu 😍.

Malemnya diganti perban lg sm pae, anak2 ngeliatin sambil penasaran "sakit ya bu?", "Sabar ya bu", masyaAllah.

Kata pae musti cabut kuku karena khawatir dibagian yg ada rongganya bisa kotor dan malah infeksi nantinya.

3 november 2018

Rencananya abis dzuhur mau ke klinik buat periksain jempol ibu. Pulang dari mushola abis sholat, Reva yg duluan balik ke rumah ngetok2 pintu mobil mau naik, mas2nya udah naik duluan. Ibu bukain pintu mobil, ibu mundur biar g keinjek eh taunya malah keinjek juga sama reva.. wadawwwww ngejerit deh bue .. atiiiitnya masyaAllah padahal udah mulai enakan jalan sebelumnya teh..

Abis itu ibu super ati2 duduk deket Reva karena saking excitednya mau Reva jd super lincah.. diingetin berkali kali tetep aja kakinya superlincah g liat2 dimana jempolnya ibu 🙈. Jadinya ibu sembunyiin kaki kann dibawah kursi..

Sampai di klinik ternyata pas waktunya dokter istirahat, jadinya kita makan siang dulu. Dan pas makan siang jempol ibu lagi2 keinjek Reva pas nganterin Reva pipis hiks 😭.

Jam 2 lebih baru balik lg ke klinik. Giliran ibu dipanggil, raihan semangat nganterin masuk "Raihan mau nemenin ibu". Begitu ibu disuruh duduk di kasur buat dicek sm dokter, Raihan sm Reva naik ke kasur sebelahnya.. itu anak berdua excited klo Raihan sekalian agak tegang jg liat ibu mau diperiksa.

Begitu diliat sm dokter,ternyata emang musti di cabut. Kata dokter di suntik sebelhk dicabut. Ibu udah parno aja, karena sejak dulu klo udah denger disuntik bawaannya udah ngeri aja 🙈.

3R tim hore sibuk ngemangatin, gpp buu, sabar ya buu.. reva malah dengan semangatnya bilang "epa aja berani disuntiiik, g nangis..". 

Ibu pegangin bapak sembunyiin muka heuheu raihan megangin tangan ibu "sabar ya bu, inget Allah bu biar g sakit", Rafiq kata bapak g berani liat jd keluar kamar selama proses pencabutan kuku.. Reva mah masih mode kepo jd penasaran pengen liat malah mendekat. 

Jd selama proses ibu g berani liatnya karena meski udah disuntik 3x (yg mana proses disuntiknya aja sakiit 🙈), waktu kukunya dicabut itu masih berasa.. bue cuma tiduran sambil atur napas, plus rada pusing gitu, karena pas sebelhm periksapun tensi bue jg rendah 90/70 biasanya 110/70. 

Waktu proses pembersihan kuku rasanya masyaAllah cenut cenuut.. kayak udah sakit trus digosok sama sikat padahal kata Rafiq yg udah masuk kamar lg cuma dibersihin sm kain kasa. 

Rafiq balik masuk lg ke kamar waktu udah selse dicabut dan pas dokter ngebersihin kuku ibu, mas Rafiq pegangin tangan ibu sambil bilang sabar ya bu.. bapak mijitin kaki, Raihan masih dengan wajah worrynya liat ibu kesakitan.. daaaan waktu lg sakit2nya itu bue sempet mikirin... Aaaah mending lahiran lagiii daripada sakit begini hahahaha... Dasar emak2 yeee.. sesakit2nya lahiran ttp weh kangeun sm lahiran.. tp klo sakit yg lain mah emoh. Makanya jdnya meski sakit si bue ketawa2 sendiri 😅. 

Alhamdulillah proses pencabutan kuku selse, diresepin obat nyeri sm antibiotik, bue udah parno "bakalan sakit g ntar?", Kata dokter paling bentar makanya minum obat nyeri aja. Keluar ruang dokter ibu minta tolong mas Rafiq belikan air mineral di indomart sebelah klinik. Selse obat ditebus sm pae langsung buru2 minum obat nyerinya heuheu g mau ngerasain sakit lg. 

Alhamdulillah ya Allah, masyaAllah lewat episode ini bue diingetkan betapa bue beruntung dikasih suami yg sabar, telaten ngobatin gantiin perban belikan antibiotik malah sebelum periksa ke dokter heuheu pae pas tgl 2 udah pulang bawain antibiotik jg. 

Bue ngerasa bersyukur dikasih 3 anak yg perhatian, yg ngingetin ibunya buat sabar yg berempati sm rasa sakit ibunya alhamdulillah.

Dan lewat episode ini jg bue diingetkan betapa tidak punya kuasanya kita bahkan akan tubuh kita sekalipun.. kuku dicabut aja sakitnya masyaAllah.. gmn nyawa dicabut 😭, betapa kita g punya kuasa lepas kuku dikit aja rutinitas harian terasa lebih berat karena kaki pegal2 g bisa jalan dengan bener. Ada sariawan kecil dikit aja di mulut udah g enak makan.. 

MasyaAllah.. makan nikmat Allah yg manakah yg kau dustakan?.. kuku dicabut tapi jangan khawatir nanti si kuku akan tumbuh lagi.. siapa coba yg bisa bikin begitu klo bukan Allah.?? Dan kenapa masih ada aja orang2 yg g beriman sama Allah?? MasyaAllah.. semoga kami termasuk golongan orang2 yg bersyukur dan berpikir, semoga Allah selalu mengaruniakan hidayah iman di dada kami hingga hari akhir kelak aaamiiin ...

Penasaran kuku bue kayak apa? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar