Bagi Rapot

Ambil Rapot untuk kesekian kalinya, mas Rafiq udah kelas 3 sekrang dan mas Raihan kelas 1.

Klo 3 bulan lalu ambil rapot tengah semester, kmrn bagian Rapot semester 1. Ujiannya sih bahannya start dr bahan setelah uts.

Setiap ambil rapot sebenernya biasa2 aja, bue g expect anak2 buat dapetin nilai sempurna, karena pengalaman dari jaman Rafiq yah nilainya beragam, belum lagi saat anak2 setor hasil ulangan hariannya or ulangan akhirnya.

Berhubung di sekolah anak2 pakai kurtilas jd liat rapotnya jg banyak textnya 😅, g baca 1 1 juga hehehe.  Maaf ya bu guruu udah cape2 ngisii.. 

Karena yg penting dan yg selalu bue tanyain setiap ambil rapot adalah, gimana respon anak2 di kelas, ngikutin pelajaran apa engga? Khususil Rafiq bagaimana dia bergaul sm temannya, gmn responnya klo ditanya bu guru, aktif apa engga? Alhamdulillah sudah mulai membaik, sudah ada temen baik mesi pd doyan ngobrol saat belajar, klo ditanya Rafiq bisa jawab, g suka ngelamun, cm konsentrasi masih kurang, dan klo g diliatin bu gurunya kadang suka melakukan aktivitas lain di kelas mustinya ngerjain soal malah ngegambar 😅 (buenya jg suka dulu jg gambar2 dibuku pas guru nerangin jd cm bisa nyengir doang pas denger 😅) 

Untuk Raihan apa masih sering tidur di kelas? Nyimak klo guru nerangin apa engga? Hehe dan ternyata masih suka tidur di kelas 😅, sama aja kyk buenya dulu hahaha.. doyannya masih suka buru2, pengen cepet2 selse.. alhamdulilah cukup aktif dan bermain sm teman.

Heuheu.. soal nilai buat bue bukan utama karena pengalaman bue sendiri apalah nilai bagus karena nilai bagus terkadang g ada ngaruhnya jg sm masa depan.. 😅.

Raihan ada yg nilainya 100 dan ada jg yg nilai 57, Rafiq alhamdulillah nilai rata2 baik.. diatas batas nilai nya.. alhamdulillah.

Tp tetap sih yg jd PR bue adalah buat Rafiq ngejar ketinggalan baca qiraati, untuk hapalan perlu ttp rajin murajaah sambil ditambah, alhamdulillah untuk tahfidz nya sudah melampaui target sedang qiraatinya masih kurang.

Buat Raihan, qiraati meski udah melampau target tapi sebenernya masih kurang karena start awalnya emang udah lewat target buat kelas 1, sedang tahfidznya alhamdulillah melampaui jg.. ttp musti rajin murajaahnya.

Dan sekarang lg ambil Rapot di tempat ngaji, masyaAllah, Rafiq sm Raihan ternyata masih banyak PRnya.. eh bue yg banyak PR nya.. mupeng liat anak2 yg lg tasmi juz 29.

Puluhan tahun lalu tiap ambil rapot yg jd sorotan adalah dapet Rangking ga?

Sekarang udah punya anak sendiri yg jd sorotan adalah qiraati dan tahfidz nya ..

Ya Allah moga 6 bulan lagi progress hapalan 3R dan bue bisa bertambah lebih baik lagi.. aaamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar